Strategi Dari Bos ARL, Duet Anggi Setiawan dan Iksan Lala Podium Runner up Balap Ketahanan YEF 2021 Sentul

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh pembalap Anggi Setiawan sebagai salah satu rider tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 dalam hajatan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2021, Minggu (19 Desember).

Bahwa strategi mereka dalam menjalani endurance selama 2 jam adalah dengan strategi atau masukan dari bos tim Andi Raja Limbunan yang populer disingkat ARL. Sekilas informasi saja, ARL merupakan pemilik main-dealer Yamaha di Sulawesi Tengah (Yamaha Akai Jaya).

Andi Raja Limbunan (ARL) owner team Yamaha Akai Jaya

“Ya kita banyak belajar dari pengalaman tahun sebelumnya. Banyak masukan dari bos kita dalam strategi untuk lebih optimal dalam menjaga keausan ban ataupun menciptakan waktu yang stabil. Saya pada awalnya diset-up untuk melahap lebih dari 25 lap tetapi tidak jadi karena ada sedikit kendala, “tutur Anggi Setiawan dalam sesi press conference.

koizumi

Bicara sepak-terjang Anggi Setiawan memang berpengalaman sekaligus juga rider yang selama ini fokus di balap Asia Road Racing Championship (ARRC) bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) pada kelas AP250.

Anggi Setiawan (kanan) dan Iksan Lala (kiri)

 

“Iksan Lala juga dapat tampil maksimal sesuai dengan instruksi dan strategi yang kita lakukan. Dia dapat mengkuti, “tambah Anggi Setiawan.

Oh ya, pastinya perfoma YZF-R25 tim ini diback-up mekanik Yogi MBKW2. Rumusan kompresi dan kebutuhan api di ruang bakar diset-ulang tuner asal Sleman Yogyakarta ini agar optimal dalam 65 lap yang dijalani. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like