Ini Konglomerat Pemilik Tim Marc VDS Yang Terbaik Moto2, 3 Kali Juara Dunia dan 36 Podium Jawara

BeritaBalap.com-Tim Marc VDS yang bermarkas di Belgia diklaim menjadi tim terbaik di balap Moto2. Sudah 3 kali juara dunia dan 36 kali juga merebut podium jawara dan  secara keseluruhan dengan 108 kali podium lainnya.

Adapun peraih podium juara Moto2 yang direbut Marc VDS dalam level Moto2 ialah Tito Rabat (10), Franco Morbidelli (8), Alex Márquez (8), Mika Kallio (4), Scott Redding (3) dan Sam Lowes (3).

BACA (JUGA) : Scott Redding Crash Dan Tangan Terluka Saat Road Bike, Singgung Nama Marc Marquez, Ada Apa Ini ?


Pastinya, ini semua dihitung sejak Moto2 pertama kali dipentaskan tahun 2010. Adapun yang meraih juara dunia bersama pasukan Marc VDS adalah Tito Rabat (2014). Bahkan ditahun itu, runner-upnya juga dari Marc VDS, ialah Mika Kallio. Kemudian Franco Morbidelli yang jura dunia Moto2 musim 2017 dan Alex Marquez (2019).

Tahun 2021 ini siap dikawal duet rider, Sam Lowes dan Augusto Fernandez. Marc VDS sendiri hadir tahun 2014, kemudian sejak 2015 dengan nama tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS.

BACA (JUGA) : Gaji Fabio Quartararo Tahun 2021 Ini Dipotong Yamaha, Kenapa Pula ?

Tetapi tahun 2021 ini, Estrella Galicia yang merupakan produk minuman bir asal Spanyol memilih mundur seiring penjualan yang turun signifikan. Penggantinya adalah sponsor Elf. Lebih lanjut dipahami, bahwa pemilik tim Marc VDS adalah Marc van der Straten yang berusia 70 tahun.

Jadi Marc VDS itu adalah singkatan dari nama konglomerat asal Belgia tersebut. Disebut oleh Marc van der Straten bahwa setiap tahun ia harus merogoh kocek pribadinya sekitar 4 juta euro atau sekitar hampir Rp. 70 milyar untuk membiayai tim Moto2 nya. Pernah pula punya tim MotoGP tahun 2018 dengan dukungan dana pribadinya Rp. 200 milyar. Itu semua dilansir dari media SpeedWeek.com. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like