Beberapa Kali Crash di Latihan Bebas, Marquez Kritik Honda Agar Fokus Kualitas RC213V Versi 2023

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) terlihat beberapa kali mengalami crash dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2), Jumat (4 November). Mungkin ia berupaya untuk lebih maksimal tetapi ada sisi dari motor yang tidak mampu mengikuti keinginannya.

BACA (JUGA) : Hasil FP2 MotoGP Valencia : Lagi-Lagi Ducati 1-2-3, Quartararo Ke-8, Pecco Ke-9

Kondisi demikian yang kemudian memunculkan kritik darinya agar teknisi HRC lebih fokus seiring dengan kondisi lengannya yang semakin membaik. Harus seiring-berjalan antara proses pemulihannya yang terus membaik dengan peningkatan kualitas Honda RC213V.

koizumi

Terlebih penting untuk menjalani kompetisi 2023 di tengah kompetitifnya pacuan Ducati. Begitu dominan musim ini. Bagaimanapun juga, Marquez masih memiliki ambisi untuk meraih juara dunia MotoGP 2023 pasca cedera serius yang dialaminya selama 2 tahun hinga harus menjalani 4 kali operasi lengan (area humerus).

BACA (JUGA) : Ternyata Pecco Punya Janji Pada VR46 Jika Berhasil Jawara Dunia MotoGP, Apa Itu ?

“Kami belum berada pada level untuk membidik juara dunia. Kami bisa bertarung di tur Asia dan akhir pekan ini, tetapi untuk gelar saya harus mengambil langkah maju musim dingin ini dan Honda harus melakukan juga. Saya harus memberikan 100 persen pada bagian saya dan kemudian Honda harus melakukan lompatan kualitas untuk bisa bertarung sejajar dengan rival saya, ”ucap Marc Marquez yang berada di posisi ke-4 dalam hasil kombinasi FP1-FP2 Valencia.

Faktanya Honda memang sedang mengujicoba secara mendalam paket aerodinamika pada RC213V yang diklaim mirip dengan yang dipakai Ducati. Apa kata Marquez soal ini ?

BACA (JUGA) : Marquez Akui Lebih Pede Di Trek Valencia Ketimbang Sepang Yang Sulit

“Saya masih tidak tahu persis apa yang mereka bawa. Kami belum membicarakannya, saya lebih suka menunggu untuk mengetahuinya pada Minggu sore. Valencia adalah trek yang bagus untuk kami dan saya ingin fokus dulu di balapan ini, ”tukas Marc Marquez yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like