Sudah Bersertifikat SNI Sejak Tahun 2012, Pikoli Oil Buktikan Konsistensinya Suport Balap Nasional

Jaminan kualitas sebuah produk oli mesin bersifat wajib atau mutlak melalui langkah pembuktian sehingga memenuhi standar mutu nasional maupun internasional. Hal inilah yang menjadi bukti nyata Pikoli Moto Racing Oil yang mampu menciptakan kinerja pelumasan mesin motor yang lebih optimal. Adapun standar mutu yang telah dicapai Pikoli Oil dalam konteks API (American Petroleum Institute), JASO ( Japanese Automotive Standard Organization, NLGI (National Lubricating Grease Institute).

Terpenting adalah Pikoli Oil juga sudah bersertifikat SNI alias Standard Nasional Indonesia sejak tahun 2012 lalu. Ketentuan mengenai standarisasi nasional telah diatur dalam Peraturan Pemerintah RI No. 102 Tahun 2000 berisi tentang Standarisasi Nasional yang di tetapkan oleh Presiden Ri pada tanggal 10 November 200. Ketentuan ini merupakan pengganti PP No. 15/1999 tentang Standarisasi Nasional Indonesia dan Keppres No. 12/1999 tentang Penyusunan, Penerapan dan Pengawasan Standar Nasional Indonesia.

“Pikoli kantongi sertifikat SNI sudah berjalan 6 tahun, perpanjangan sertifikasi diberlakukan setiap 2 tahun dan itu sudah kami lakukan. Hebatnya, Pikoli Racing Oil juga sudah diriset selama 10 tahun oleh para ahli dari USA dan merupakan satu-satunya pelumas racing yang bersertifikat SNI, “terang H. Supriyono, Direktur Marketing PT. Abadi Kokoh Insani selaku produsen Pikoli Oil.

koizumi
H. Supriyono, Direktur Marketing PT. Abadi Kokoh Insani selaku produsen Pikoli Oil

Nah, perlu diketahui pula, sudah lebih dari 6 tahun, PIKOLI MOTO RACING OIL juga sponsori Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor. Artinya, produk Pikoli Oil sudah sangat teruji di arena balap, mulai dari racing-oil Gaenwa X (Synthetic Ester) mengandung viskositas atau nilai kekentalan 5W-40 dan Gaenwa Racing Full Synthetic Multi Ester dengan material Cell 300 VT. So, dua tipe pelumas Pikoli ini mampu mendongkrak performa mesin pada motor balap alias kinerja engine makin optimal. Lalu, produk Pikoli untuk motor harian adalah Gaenwa X dengan SAE 10W-40 untuk motor 4 tak, kapasitasnya 1 Liter. Buat pacuan transmisi otomatis (0,8L) tersedia PIKOLI MATIK.

Tahun ini Pikoli Oil kembali buktikan konsistensinya dengan kembali memberikan support Kejurnas Motoprix 2018 Region II (Jawa) Seri 3 yang berlangsung di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta, akhir pekan lalu (12-13/5). Sebelumnya, Pikoli juga menjadi bagian sponsor di Kejurnas Motoprix 2018 Purwokerto (Jateng), Kejurnas Motoprix 2018 Subang (Jabar) dan Kejurnas Grasstrack 2018 Region II (Jawa) Seri 2 di Sirkuit Yonif 312 Kala Hitam, Subang, Jawa Barat (Jabar), (28-29/4). Bahkan, pada Kejurnas Grasstrack 2018 Subang dibuka kelas OMR Pikoli – Bebek STD Pemula Jabar, tentu saja performa PIKOLI MOTO RACING OIL sudah terbukti serta teruji di balap garuk tanah, selain teruji di balapan aspal.

PIKOLI OIL Sudah Bersertifikat SNI Dari Tahun 2012

“Ini bentuk konsistensi Pikoli Moto Racing Oil dukung kemajuan dunia balap Indonesia. Tentunya, sebagai ajang untuk membuktikan kualitas dan performa Pikoli di arena balap, baik di Kejurnas Motoprix (balapan di aspal) ataupun di Kejurnas Grasstrack (balapan di tanah),” tutup H. Supriyono. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like