Sukses Gelar MCR Kini Rudi Bakal Bikin M2SR, Apa Itu?

BeritaBalap.com – mataPanah Cup Race 2023 terbilang sukses digelar untuk balap motor Jawa Timur, nyatanya tim dan pembalap yang hadir dari luar Jatim. Era bebek 2-tak yang makin berkembang membuat Rudi ingin lebih dekat dengan tim dan pembalap serta mekanik bebek 2-tak. Maka dari itu muncul M2SR yang bakal hadir tidak lama lagi.

MataPanah 2 Stroke Race (M2SR) yang rencananya digelar sebanyak 2 seri di musim ini sebagai bentuk perhatian Mata Panah untuk kemajuan otomotif Jawa Timur khususnya.

BACA (JUGA) : MCR Seri 4 Bakal Digelar Di Malang?

koizumi

“Rencananya kami bakal menggelar sebanyak 2 seri dulu sambil melihat antusiasnya, jika bagus tidak menutup kemungkinan tahun depan diadakan lagi dengan menambah jumlah seri,” ungkap Rudi salah satu pentolan Mata Panah.

M2SR sendiri lebih di khususkan untuk tim dan pembalap bebek 2-tak yang memang sedang ramai di dunia balap motor, kelasnya pun juga makin beragam tuh jadi bakalan ada beberapa kelas khusus untuk bebek 2-tak yang memang banyak tim yang sedang terbius 2-tak.

“Untuk sementara ini masih fokus di bebek 2-tak, karena kalau untuk menggelar sport 2-tak menurut regulasi ya harus di sirkuit permanen. Nanti deh lihat perkembangan dulu,” ungkap pria humoris ini.

BACA (JUGA) : Fakta, Hanya Di MCR Mekanik Ikut Bahagia !

Menurutnya, meski event M2SR fokus di kelas bebek 2-tak, tidak menutup kemungkinan nantinya juga dibuka kelas non 2-tak lain nya yang masuk di supporting class.

“Diluar kelas utama bebek 2-tak nantinya juga ada bebek 4-tak dan matic sih, tapi tidak terlalu banyak hanya sebagai pelengkap saja karena untuk M2SR kami benar-benar fokus di kelas 2-tak. Sedangkan untuk 4-tak sudah ada MCR itu,” beber Rudi lagi.

Jika tidak ada halangan, nantinya M2SR bakal digelar tanggal 10 September mendatang dengan lokasi sirkuit non permanen Stadion Minak SOpal Trenggaler, Jawa Timur.

Bravo, maju terus otomotif Jawa Timur.

Facebook Comments

You May Also Like