Sukses Vinales-Quartararo, Bos MotoGP Yamaha Ungkap Apa Fokus M1 Terbaru

BeritaBalap.com-Perkembangan terbaru perfoma Yamaha M1 memang sangat baik. Itu dalam perjalanan musim kompetisi 2019, terutama sejak paruh perjalanan. Maverick Vinales (Monster Energy) sukses meraih dua kali podium juara, juga Quartararo yang beberapa kali podium (6 kali) dan pole-position (7).

Padahal Quartararo yang berimigrasi ke Spanyol sejak remaja merupakan rookie atau pendatang baru di MotoGP 2019. Alhasil, kondisi ini mengobati apa yang terjadi di musim 2017-2018 yang disebut kurang berhasil.

BACA (JUGA) : Lin Jarvis Tuding Magneti Marelli Biang Jebloknya M1

koizumi

Pergantian top management alias komando di tim MotoGP Yamaha memberikan angin segar. Banyak policy yang membuat kinerja M1 menjadi jauh lebih baik, juga komunikasi antar pembalap, kepala kru dan mekanik yang semakin efektif. Tentu saja, ada pe-er yang kemudian menjadi fokus agar perfoma M1 menjadi lebih baik.

“Tahun 2017 dan 2018 adalah tahun yang sulit, kami mengalami kesulitan untuk menang. Kami menambahkan beberapa berita yang tidak berhasil. Pada 2019 kami melihat ke belakang untuk mencoba mengidentifikasi masalah. Mesin kami tidak sebanding dengan Ducati. Inilah sebabnya kami mencoba memperbaiki motor kami saat menikung untuk mendapatkan kecepatan yang lebih baik, “terang Takahiro Sumi selaku pemimpin proyek MotoGPnya Yamaha. Jadi ini orang baru yang menggantikan Kouji Tsuya dan Sumi ini yang memberikan kemajuan signifikan.

BACA (JUGA) : Yamaha Akan Adopsi Teknologi V4 Yakni External Flywheel Di M1 2020, Part Apa ?

“Kami harus bekerja untuk mendapatkan kekuatan kami lagi dalam balapan. Kami sedang bekerja, mesin membutuhkan lebih banyak upaya untuk pengembangan, kami harus mengalahkan pesaing kami pada momen kecepatan tinggi dan ini adalah sesuatu yang Yamaha tidak pernah miliki di masa lalu, “tambah Takahiro Sumi yang dilansir dari media Motorsport.com. BB1

Facebook Comments

You May Also Like