Sulit dan Mahalnya Setting Mesin Road Race di Yogyakarta, Trek Masih Banyak Yang Ditutup !

BeritaBalap.com-Tiba-tiba di masa pendemi Covid-19 ini trek gokart di area Kids Fun, Jl. Raya Wonosari Yogyakarta jadi booming. Maksudnya jadi ngetop atau populer. Kenapa ya ? Karena memang tidak ada atau sangat langka pilihan sirkuit lainnya sehubungan keperluan latihan atau setting motor road race.

Biasanya memang lebih banyak yang memilih latihan atau setting mesin di sisi timur Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ataupun halaman parkir barat Mandala Krida. Itu dua lintasan legendaris di kota gudeg. Ratusan atau ribuan pembalap nasional dibesarkan disana. Tapi saat ini keduanya ditutup. Belum diperbolehkan seiring masih ditetapkannya kondisi darurat Covid-19 wilayah DIY.

BACA (JUGA) : M Diandra (ART Jogja) Genjot Latihan Saat Covid-19, Motokros Dan Road Race !

koizumi

Nah, trek Kids Fun yang sekarang jadi primadona. Ibarat artis, sekarang ini sedang disanjung-sanjung. Namun sayangnya, biaya sewa relatif mahal. “Dalam 1 bulan, saya sudah keluar uang sekitar 10 juta, ini buat latihan Diandra saja, “tukas Tris Wahyudi, Bos Knalpot Cream-pie yang juga ayahanda dari Diandra, racer Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja).

Tris Wahyudi, juaragan Knalpot Creampie yang juga ayahanda dari racer potensial M Diandra (ART Jogja)

Infonya untuk 2 jam latihan berkisar dengan harga 250 ribu. Jadi kalau 4 jam (pagi dan sore), sudah gopek alias 500 ribu ya. Itu baru buat 1 kali latihan. Kalau dalam 1 minggu 2-3 kali latihan, ya betul saja kisaran 10 juta.

“Kalau disini buat setting mesin, kurang Om karena tergolong pendek-pendek. Tapi untuk set-up body motor, baru bisa. Yang pasti, prioritasnya buat melatih dan mengasah skill anak-anak. Kan ini libur balapnya sudah cukup lama, “tambah Tris Wahyudi.  BB1 (Ket FOTO : Istimewa).

Tonton VIDEO “Sultannya” Road Race di Jogja, Koleksi Mobil-Mobil Mewah :

Facebook Comments

You May Also Like