Surabaya Menjadi Pembuka Kembali HDC 2023, Diikuti Sebanyak 134 Starter !

BeritaBalap.com – Rangkaian kegiatan HDC 2023 Seri Surabaya berjalan dengan lancar menemani pembalap dan juga penonton yang secara langsung hadir Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya selama 2 hari (09 – 10 September 2023).

Tercatat sebanyak 134 starter yang ikut serta dalam ajang balap paling bergengsi di Tanah Air, Honda Dream Cup (HDC) yang digelar oleh PT. Astra Honda Motor dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.

“Ini salah satu event kami untuk balap motor dan ini merupakan kali pertamanya setelah libur pandemi sejak 2020 lalu, tahun ini kami kembali hadir untuk menjadi pembuka serta salah satu pendukung balap motor sebagai bentuk silaturahmi antar tim, owner, mekanik serta pembalap Honda,” ungkap Suhari , Marketing Comm & Dev Division Head MPM Honda Jatim

koizumi

BACA (JUGA) : Pembalap Muda Surabaya, Gerry Salim Ramaikan HDC Tour Seri Surabaya

Seri Pembuka HDC 2023 Surabaya

Bertajuk Satu Hati Raih Impian, ajang yang mewadahi talenta pebalap muda sekaligus ruang aktualisasi pegiat balap di Tanah Air kini hadir semakin seru dan kompetitif dengan pilihan kelas terlengkap yang siap menyapa empat kota besar di Indonesia.

Yap, tahun ini HDC hadir di 4 kota besar Indonesia sebagai pembuka kembali event ini. Nantinya setelah Surabaya ada Sulawesi, Medan dan grand final bakal diselenggarakan di Bandung Jawa Barat,” imbuh Rizky Christianto Senior Manager Motorsport Asia Camphionship Departemen PT. Astra Honda Motor.

Sama seperti tahun tahun sebelumnya, gelaran HDC kebanyakan selalu dimulai di Jawa Timur. PT Astra Honda Motor yang menggandeng PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) main dealer Honda Jatim dan NTT melihat jika Jawa Timur merupakan lokasi yang paling menarik untuk seri pembuka.

“Menurut kami Surabaya merupakan magnet untuk balap motor Indonesia, dengan begitu besar harapan kami untuk Jawa Timur bisa terus melahirkan pembalap hebat,” tuturnya.

BACA (JUGA) : HDC Seri Surabaya 2023: Spesial Untuk Warga Surabaya Kunjungi Pesta Balap Motor Honda Dan Ikuti Keseruannya

Suwito Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia Penyerahan Hadiah

Pada tahun ini, HDC akan melombakan 9 kelas utama, yakni Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4), Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130cc terbuka (HDC 9).

Semakin menarik, ada juga kelas baru seperti Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130cc Pemula (HDC 8) untuk semakin memfasilitasi bakal-bakat pebalap di Indonesia yang beragam.

“Kami melihat segmen motor trail dengan basis Honda CRF 150L ini makin banyak peminat serta komunitasnya, setelah event adventure kami ingin menggandeng mereka untuk turun di supermoto. Semoga nantinya makin banyak yang turun di kelas baru tersebut,” ungkap Suhari lagi.

BACA (JUGA) : Honda Jatim Adakan KopdarGab SHC Untuk Sosilasiasi Honda Bikers Day (HBD) dan HCID.

Rizky Christianto Senior Manager Motorsport Asia Camphionship Departemen PT. Astra Honda Motor.

Tidak hanya itu saja, tahun ini HDC sudah membuka calon pembalap muda melalui pembibitan di Astra Honda Racing School (AHRS) yang diisi beberapa pembalap muda dengan dibekali motor Honda NSF100 untuk beberapa siswa yang sudah terpilih di pemilihan sebelumnya.

“Tahun ini kami ingin memberikan suguhan yang sedikit berbeda, baik itu untuk HDC maupun untuk siswa AHRS terpilih supaya bisa merasakan atmosfer balap sesungguhnya,” tambah Rizky lagi.

 

 

Facebook Comments

You May Also Like