Edan… Kontrak Hamilton Tembus Rp. 2,3 Trilyun, Ricciardo Ditaksir Ferrari & Mercedes

BeritaBalap.com-Diberitakan bahwa dalam waktu dekat, driver tim Mercedes yang berasal dari Inggris, Lewis Hamilton akan menandatangani perpanjangan kontrak selama 3 tahun. Nilainya disebut fantastis karena menyentuh angka 120 juta pounds atau jika dikonversi ke rupiah mencapai kisaran Rp. 2,3 Trilyun.

Itu berlaku untuk masa balap Formula One (F1) selama 3 tahun. Jika dibanding dengan Vettel dipastikan Hamilton yang notabene juara dunia F1 tahun 2008, 2014, 2015 dan 2017 lebih tinggi. Vettel bernilai Rp 1,8 trilyun, juga untuk waktu 3 tahun.

Nah, yang lebih menarik ialah posisi Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) yang menjadi rebutan Mercedes dan Ferrari. Ricciardo diproyeksikan menggantikan Valtteri Bottas (Mercedes) ataupun Kimi Raikkonen (Ferrari).


Daniel Ricciardo menjadi rebutan timnya, Red Bull ataupun Ferrari dan Mercedes

Namun, tentunya Red Bull tidak akan tinggal diam. Sehubungan hal ini, petarung asal Australia ini belum menentukan keputusan hingga masuk putaran F1 Eropa. “Tidak ada yang berubah saat ini dan jujur saya tidak berpikir apapun sampai kami tiba di Eropa, “tutur Ricciardo yang ada di posisi ke-5 dalam klasemen akhir F1 tahun lalu.

Itu dibawah duet Mercedes dan duet Ferrari. Adapun seri F1 mampir ke Eropa pada tanggal 13 Mei di  Barcelona, Spanyol. Kedepan akan dihelat di China (15 April) dan Azerbaijan (29 April). “Kami akan melihat, tapi setidaknya saya mengatakan bahwa akhir pekan ini atau minggu depan, saya tidak berpikir sesuatu akan berubah, “tambah Ricciardo.

Bursa pebalap F1 memang sedang hangat-hangatnya. Banyak yang lepas kontrak akhir musim ini, selain nama Sebastian Vettel (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang kontraknya berakhir di luar musim ini.

Posisi Daniel Ricciardo memang sangat penting bagi proses rotasi di Red Bull. Bisa aja Carlos Sainz menjadi kandidat penggantinya. Saat ini Carlos Sainz dipinjamkan ke Renault. Termasuk kemungkinn Pierre Gasly (Toro Rosso) yang mengesankan dengan finish ke-4 saat seri Bahrain (8 April). BB1

Facebook Comments

You May Also Like