Suzuki Grillini (WSBK 2018) Bubar, Bos Tim Kasus ‘Pencucian Uang’ Rp. 43 Milyar/Tahun

BeritaBalap.com-Sejatinya pabrikan Suzuki punya tim andalan di balap Superbike 2018 (WSBK 2018). Namun sayang, rencana ini gagal. Apa sebab ? Karena bos tim Suzuki Grillini tersandung masalah serrius, yaitu  kasus money laundry alias pencucian uang.

Dalam hal ini, uang tersebut dipergunakan untuk mendanai tim balapnya. Demikian diawali dengan serangan besar polisi Italia dan Jerman atas kelompok mafia Calabria. Andrea Grillini yang notabene berasal dari Bologna, Italia disangkakan melakukan money-laundry hingga 2,6 juta euro atau sekitar Rp.43 milyar/tahun.

Itu hitungan 1 tahun, padahal diklaim sudah berlangsung lama. Tentu saja, keputusan hukumnya menunggu proses persidangan. Mengacu pada konteks ini, maka Suzuki sebagai produsen ke-8 yang terlibat dalam WSBK 2018, pada akhirnya lenyap. Tidak jadi bertanding.

koizumi

Alhasil, hingga saat ini WSBK 2018 menyisakan 19 grid-position saja. Belum jelas bagaimana nasib kedua pembalapnya, Robert Rolfo dan Gabriele Ruiu. Adapun tes lanjutan WSBK 2018 setelah di Jerez Spanyol dan Portimao Portugal ialah di Phillip Island Australia (19-20 Februari). BB1

Facebook Comments

You May Also Like