Tim Yamaha Makin Kuat Di Motorprix Sulawesi, Akai Jaya Makin Solid, Makin Dominan ?

BeritaBalap.com-Judul diatas bukan sembarang judul. Bukan sembarang statement ! Ada bukti nyata dan otentik bahwa tim Yamaha Makin Kuat di Motorprix 2018 Sulawesi. Tidak hanya bicara kuantitas seeded yang semakin bertambah, juga kualitas rider yang bergabung di pasukan pabrikan garputala tersebut.

Dalam konteks ini, terbukti Yamaha Akai Jaya diperkuat 4 seeded. Wow…. ! Padahal tahun lalu dengan 2 seeded saja sudah dominan dan memborong juara nasional MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) Motorprix 2017 Sulawesi. Tambahan racer tahun ini adalah petarung senior Herman Bas dan Aditya yang musim lalu merupakan juara nasional pemula.

Andi Akai, pemilik main-dealer Yamaha Akai Jaya wilayah Sulawesi Tengah

Bisa dibayangkan bagaimana kekuatan tim yang dikawal bengkel MBKW2 Yogyakarta ini dengan bergabungnya dua nama tadi. Tidak ketinggalan, adapula srikandi seksi Sabrina Sameh yang pastinya makin menebar pesona. “Pastinya, musim 2018 ini akan berupaya mempertahankan gelar juara nasional seeded MP1 dan MP2. Bahkan target kita dapat pula memborong juara nasional pemula dengan rider Ilham Elsan Efendi, “ujar Andi Akai selaku pemilik tim yang juga pemilik main-dealer Yamaha (Akai Jaya) di wilayah Sulawesi Tengah.

Oh ya nama Ilham memang memukau saat final Panggona Prix 2017 dengan merebut juara umum. Padahal usianya masih sangat muda. Gaya balapnya banyak disebut begitu agresif seperti Rafid Topan. “Ilham kita pasang di MP3 dan MP4. Ada program buatnya yang akan saya siapkan untuk meningkatkan skill balapya. Target kita meraih juara pemula region Sulawesi, “ucap Andi Akai yang ternyata memperoleh suntikan sponsor baru yang cukup populer di level balap internasional. Bahkan menyentuh pula MotoGP.

Hemmm…. sponsor apa ya ? Penasaran kan ? Sayang, penulis dilarang menulisnya. Masih rahasia perusahaan. So, konteks privacy ini wajib dihormati. “Tunggu tanggal mainnya di seri 1 ya. Yang pasti dukung kita di Motorprix dan IRS 2018, “tambah Andi Akai yang juga pengusaha di berbagai bidang, termasuk salah satunya pemilik Hotel Santika Palu.

Oh ya (lagi), formasi Yamaha di Sulawesi juga diperkuat Wildan Goma yang di 2017 main di Motorprix Jawa bersama Yamaha Syafina, juga ada Iswandi Muis, Anis KS dan Fahmi Basam. Lebih jelas soal formasi, ada datanya di bawah tulisan ini. Kabarnya pula, Yamaha Makmur (Poso) diperkuat Andi Farhat yang tahun lalu di tim Honda. BB1 (Ket FOTO UTAMA : by Akai Jaya) 

Formasi tim Yamaha di Motorprix 2018 Region V (Sulawesi) :

Facebook Comments

You May Also Like