Suzuki Meniru Honda, Hadir Suzuki Racing Company (SRC)

BeritaBalap.com-Principal Suzuki Jepang diklaim meniru apa yang dilakukan oleh pihak Honda. Demikian sehubungan departemen khusus yang mengurusi dunia balap. Dalam konteks ini, hadir Suzuki Racing Company (SRC) yang notabene adalah divisi independen dan memiliki anggaran sendiri.

Kondisi demikian yang disebut sama dengan yang sudah dilakukan Honda dengan adanya Honda Racing Corporation (HRC). Pada akhirnya, Suzuki Racing Company (SRC) memiliki otonomi besar sehubungan dunia balap dan dapat lebih maksimal dalam mengelola sumber daya.

Intinya, proses birokrasi akan lebih singkat. Tidak ada proses dari manajer tim Suzuki, Davide Brivio ke pabrikan di Hamamatsu dan dirapatkan lagi oleh pimpinan Suzuki.

koizumi

Pada bagian lain, Suzuki Racing Company (SRC) juga mengurusi soal balap Suzuki lainnya. Tidak hanya MotoGP. Diantaranya MotoAmerica (Superbike Amerika) ataupun kejuaraan dunia endurance. Pertanyaan lebih lanjut, apakah rencana menghadirkan tim satelit Suzuki dapat terwujud setelah eksisnya Suzuki Racing Company ? Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like