Suzuki Ngebet Tarik-Kembali Vinales (2019), Tapi KTM Juga, Tapi Banderolnya…!

BeritaBalap-Bursa pebalap MotoGP 2019 pastinya ramai dan sedap dibicarakan. Maklum saja, hampir sebagian besar kontrak rider berakhir musim 2018 ini. Salah satu yang menarik dicermati ialah keinginan tim Suzuki Ecstar yang ingin kembali merekrut Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Pabrikan berlambang S tersebut ingin merasakan euforia podium kemenangan. Vinales yang berusia 22 tahun memang punya talenta yang dapat membawa Suzuki GSX-RR beberapa kali merenggut podium juara saat MotoGP 2016.

Faktanya, memang prestasi Suzuki saat ini melempem atau kurang bergairah bersama Andrea Iannone dan Alex Rins (2017). Tidak pernah podium dan ini berbanding terbalik dengan catatan Vinales. Padahal infonya Iannone dibayar dengan gaji 3 juta euro atau Rp. 48 milyar per-musim.

koizumi

Dikabarkan lebih lanjut, Vinales yang di 2017 merebut posisi ke-3 klasemen akhir meminta bayaran minimal 6 juta euro atau Rp 96,5 milyar. Pada bagian lain, Vinales dan manajernya Paco Sanchez juga menarik perhatian Red Bull KTM.

Maklum saja, Vinales memang punya kedekatan dengan pabrikan asal Austria tersebut saat memenangkan juara dunia Moto3 (2013) bersama KTM. Ada asumsi kuat, Rossi akan berlanjut balap 1 tahun lagi (2019) dan Vinales digantikan Johann Zarco (2019). Oh begitu. Tapi ini masih prediksi. Belum dipastikan. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

.

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like