Suzuki Siap Umumkan Tim Satelitnya Pada Maret Atau April 2021

BeritaBalap.com-Makin dekat untuk direalisasi. Yap, Suzuki siap mengumumkan tim satelitnya untuk musim 2022 nanti. Disebut bahwa pada kuartal pertama 2021, yaitu sekitar Maret atau April, akan diumumkan siapa yang akan menjadi tim satelitnya pabrikan asal Hamamatsu Jepang ini.

Secara logika, memang potensinya semakin terbuka. Apa sebab ? Karena Suzuki mampu menunjukkan sebagai yang terbaik dengan meraih juara dunia MotoGP 2020 lewat rider Joan Mir ataupun juara umum tim.

Pada sisi lain, anggaran tim pabrikan Suzuki juga disupport oleh sponsor besar Monster Energy mulai musim 2021 nanti. Nilainya signifikan, diprediksi diangka Rp.80 milyar/tahun.


BACA (JUGA) : Kontrak Monster Energy Ke Tim Suzuki (2021) Sekira 85 Milyar/Tahun ?

“Dari sudut pandang tertentu, kamu mungkin berpikir bahwa itu tidak perlu karena kami memenangkan gelar juara dunia, tetapi teknisi kami tidak setuju “.

“Saat di trek kami merasa bahwa kami membutuhkan lebih banyak informasi. Dalam beberapa situasi, 2 pembalap tidak cukup. Sebagai tim pabrikan, kami ingin memiliki tim satelit untuk mendapatkan dan berbagi lebih banyak informasi, tetapi proyek ini memerlukan persetujuan dari manajemen puncak Suzuki, ”terang Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki.

BACA (JUGA) : Kepala Kru Suzuki Ungkap Perubahan 80 Persen GSX-RR Hingga Joan Mir Jawara Dunia

“Karena tujuannya adalah untuk melakukannya pada tahun 2022, maka kita harus memutuskan pada awal tahun 2021, katakanlah paling lambat pada bulan Maret atau April, ”tambah Davide Brivio yang dilansir media paddockGPBB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like