Tes Moto2 Jerez (Hari 1) : KTM Terdepan, Dimas Ekky Posisi ke-31, Tertinggal 2,7 Detik

BeritaBalap.com-KTM kasih bukti spesial. Maksudnya sasis KTM yang mengawal pacuan Lecuona menjadi yang tercepat dalam pengujian resmi Moto2 di Jerez, Spanyol, Rabu (20 Februari). Ini baru memasuki hari pertama dan berakhir jam 4.35 sore waktu Spanyol.

Lecuona yang mengusung tim American Racing KTM dan masih berusia 19 tahun menorehkan waktu 1 menit 41,227 detik. Itu berjarak 0,140 detik dari Sam Lowes (Federal Oil Gresini Moto2) yang memakai sasis Kalex. Nah, urutan ke-3 nya kembali milik KTM, yaitu Brad Binder (Red Bull KTM Ajo).

Oh ya, foto Lecuona yang notabene berasal dari Spanyol menjadi gambar utama berita ini. Anyway, pertarungan rangka Kalex yang selama ini dominan dari KTM kembali menarik dicermati. Siapa yang terbaik di 2019 dalam menopang semburan tenaga mesin Triumph 765 ?

koizumi

Pada bagian lain, sayangnya pebalap tanah air, Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) harus puas berada di deretan bawah. Petarung usia jelang 27 tahun ini berada di urutan ke-31 dan itu tertinggal 2,7 detik dari Lecuona. Jarak waktu yang signifikan.

Tentu saja, konteks ini menjadi pe-er serius Dimas Ekky Pratama yang musim 2018 berjibaku di FIM CEV Moto2 yang notabene sudah dijalani selama 4 tahun. Sedangkan rekan satu tim Dimas Ekky, yaitu Somkiat Chantra berada di urutan ke-26 atau dengan gap 2,2 detik. Tahun lalu Somkiat Chantra ini bertarung di balap FIM CEV Moto3. BB1

Hasil Tes Jerez (Hari 1) :

Facebook Comments

You May Also Like