Tangguh ‘Trembis’ Keluar Manual Tech, Buka Usaha BRI Link Bareng isteri, Omzetnya Ngeri !

BeritaBalap.com-Hidup itu pilihan. Hidup itu tantangan untuk melangkah lebih maju ketika melihat potensi dan peluang. Yap, Trembis yang punya nama asli Tanggguh memutuskan untuk keluar dari statusnya selama ini sebagai kru senior tim Manual Tech Yogyakarta. Dalam hal ini, sudah identik dengan image Manuel Tech selama sekira 25 tahun. Wow..!

BACA (JUGA) : Trembis Terbukti Tangguh 24 Tahun Bersama Manual Tech Jogja, Sejak Bujangan Hingga Anak Bujang

Trembis, sapaan akrabnya memilih untuk fokus usaha BRI Link bersama isteri tercinta. Jadi mereka membuka kantor sendiri dan melayani berbagai transaksi keuangan, baik yang konteksnya pembayaran, pengambilan uang dan sebagainya.


“Jadi saya memang sudah keluar dari Manual Tech, Mas. Juga isteri saya sebelumnya sudah berhenti dari pekerjaannya dan kita fokus membuka kantor sendiri untuk BRI Link, “terang Trembis yang berdomisili di wilayah dekat Prambanan Yogyakarta.

“Sebetulnya BRI Link ini sudah 1-2 tahun ini kita terlibat. Namun saat itu memang kurang fokus. Sekarang ini saya bisa lebih fokus dalam pekerjaan ini. Dalam 1 bulan, ada sekitar 120-130 transaksi. Jadi kalau omzet kotornya sekitar 3-4 milyar/bulannya. Intinya dari usaha saya ini, bagaimana membangun kepercayaan kepada orang dan memberikan service terbaik “.

“Jadi banyak kemudahan dengan BRI Link. Misal ada yang ingin mengambil uang dengan cepat sampai 100 juta, kan bisa langsung ke BRI Link saya. Adapula misal klien saya yang setor uang hingga 150 juta karena memiliki POM Bensin, kan lebih cepat dan lebih dekat ke BRI Link saya. Setiap Sabtu itu, saya harus siap uang cash 150 juta untuk mereka yang mau ambil uang. Jadi banyak kemudahan dan lebih cepat, “tambah Trembis yang juga penggemar berat olahraga sepeda (MTB).

Pertanyaan lanjutannya, apakah betul-betul meninggalkan dunia balap atau tetap ingin menikmati dunia balapan ? Ternyata, masih ada cinta. Masih ingin sewaktu-waktu memeluknya. Tidak bisa lepas. Tidak bisa 100 persen pindah ke lain hati.

“Saya tidak 100 persen meninggalkan balapan, Mas. Hanya memang berupaya mengurangi beban Manual Tech. Makanya saya usaha buka kantor sendiri BRI Link. Jadi sekarang ini, balapan itu menjadi refreshing, saya etap membantu back-up tim Yamaha Suhandi Padang 88. Saya sudah seperti keluarga dengan Pak De Manual Tech. Jadi tetap komunikasi dan hubungan baik, hanya memang sifatnya lepas sekarang ini, “tukas Trembis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like