Aleix Espargaro Bilang Sofuoglu Tidak Punya Otak, Efek Bela Aksi Berbahaya Deniz Oncu di Austin

BeritaBalap.com-Pembelaan Kenan Sofuoglu buat Deniz Oncu yang dihukum Dorna Sports tidak boleh balapan Moto3 dalam dua seri kedepan (Misano dan Portimao), mendapat resmi pembalap MotoGP tim Aprilia, Aleix Espargaro.

BACA (JUGA) : Rossi Jelaskan Bagaimana Syarat Masuk VR46 Riders Academy

Sofuoglu ditentang Aleix Espargaro dengan menyebutnya dengan kasar sebagai orang yang tidak punya otak. Tidak punya perasaan dan empati.


Sebelumnya memang Denniz Oncu dihukum karena aksi berbahayanya dalam balap Moto3 Austin USA hingga menimbulkan kecelakaan dan dilakukan start ulang (restart). Oncu mendadak berupaya mengubah posisinya ke kiri saat di trek lurus dan itu dalam kecepatan tinggi.

BACA (JUGA) : Lagi Banyak Duit, Bos Besar KTM Segera Bentuk Tim Ketiga MotoGP

Hal ini yang disebut Sofuoglu selaku mentornya, bahwa Oncu itu adalah korban dimana kondisi saat ini Dorna ditekan banyak pihak untuk lebih memperhatikan perilaku berbahaya pembalap di trek, khususnya dalam Moto3 yang sudah merenggut jiwa.

“Deniz Oncu mengubah arah di tengah garis lurus, di sisi kanan dimana dia harus tinggal karena itu adalah garis yang tepat untuk belokan berikutnya, dia menuju sisi kiri dimana pembalap lain berada, ”tegas Aleix Espargaro yang beberapa waktu lalu membawa Aprilia RS-GP podium (ke-3) untuk pertama kalinya, itu terjadi di Silverstone Inggris.

BACA (JUGA) : Tambah Lagi, MotoGP Misano Diijinkan 35 Ribu Penonton Per Hari, Demi Perpisahan VR46 ?

“Saya cukup yakin, tanpa ragu, bahwa Oncu tidak melakukannya dengan sengaja, tetapi mereka masih muda, jadi mereka perlu belajar. Dorna melakukan hal yang benar dengan hukuman untuk mengajarinya, tetapi manajernya tidak punya otak sehingga dia melakukan yang sebaliknya, ”tambah Aleix Espargaro yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like