Lin Jarvis Salahkan Vinales Yang Merusak Peluang Yamaha Juara Konstruktor dan Tim

BeritaBalap.com-Harapan sebuah tim adalah dapat menghantarkan pembalapnya meraih juara dunia, kemudian juara umum konstruktor dan jawara pula dalam kategori tim. Ini yang populer disebut triple crown.

BACA (JUGA) : Rossi Jelaskan Bagaimana Syarat Masuk VR46 Riders Academy

Dalam hal ini, bos tim Yamaha Lin Jarvis menyalahkan Maverick Vinales yang merusak potensi atau peluang mereka untuk merih juara umum konstruktor ataupun tim.


Demikian mengacu pada hasil Sachsenring Jerman, kemudian hasil Styria yang berujung pada skorsing karena perilakunya yang tidak benar dalam memainkan RPM mesin.

BACA (JUGA) : Tambah Lagi, MotoGP Misano Diijinkan 35 Ribu Penonton Per Hari, Demi Perpisahan VR46 ?

“Kami kalah banyak balapan karena masalah Maverick Vinales. Kami kalah dalam seri balapan Sachsenring karena Maverick mendapatkan hasil yang sangat buruk disana”.

“Kemudian kami kehilangan putaran Styrian dengan apa yang terjadi, dan itulah mengapa dia diskors untuk seri Austria. Kemudian terjadi perpidahan dan ada Cal Crutchlow di Silverstone dan Aragon sebagai pembalap pengganti di tim pabrikan, “terang Lin Jarvis selakau General Manager Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Lagi Banyak Duit, Bos Besar KTM Segera Bentuk Tim Ketiga MotoGP

Pada bagian lain, Lin Jarbis berharap kondisi Franco Morbidelli makin membaik setelah menjalani istirahat selama sekira 2 minggu pasca putaran Austin USA. Masih ada 3 seri yang dapat menjadi pundinya untuk membantu Quartararo dalam meraih juara umum tim dan konstruktor.

“Sekarang, kami berharap Franky membaik. Ini adalah salah satu alasan kami membawanya ke tim pabrikan di awal pemulihannya. Dia baru saja kembali dari operasi lutut dan pada awalnya berjuang untuk balapan dengan sangat cepat melebihi 6 atau 7 lap berturut-turut”.

“Kami berharap untuk 3 balapan terakhir dia bisa melaju dengan cepat hingga akhir. Jika dia dapat mengumpulkan poin pada level normalnya, kami memiliki peluang bagus untuk memenangkan ketiga gelar tersebut, ”tambah Lin Jarvis. BB1

Klasemen Konstruktor :

Klasemen Tim

Facebook Comments

You May Also Like