Tech3 KTM Melirik Muridnya VR46 Baldassarri (MotoGP 2019), Kontrak Iannone & Lorenzo Ketinggian !

BeritaBalap.com-Pebalap Moto2 yang juga murid Valentino Rossi, yaitu Lorenzo Baldassarri diberitakan sedang dalam incaran tim Tech3. Tentu saja untuk MotoGP 2019 nanti.  Baldassarri yang masih berusia 21 tahun diproyeksikan untuk berduet dengan Miguel Oliveira. Tahun ini mereka sama-sama bertarung di level Moto2.

Hanya saja memang Oliveira yang sejak Moto3 berada di tim KTM punya peringkat ke-2. Ini lebih baik dari Baldassari di deretan ke-4. Baldassari yang jawara saat seri Moto2 Argentina terjatuh saat putaran Le Mans Perancis. Sehubungan pebalap kedua di tim Tech3 KTM (2019), disebut bos Motorsport KTM sebagai wilayahnya Herve Poncaharal selaku pemilik tim Tech3.

“Pembalap harus yang menjanjikan dan cepat dan seorang pria yang layak. Jika sudah mendapatkan petarung kedua di Tech3, maka Herve yang memutuskan, “tegas Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport. Patut dipahami saja, Tech3 menjalin kontrak 3 tahun kedepan (2019-2021) dengan pabrikan asal Austria tersebut.

koizumi

Yang spesial, bahwa motor yang dipakai adalah versi terbaru seperti yang dipakai tim utama KTM 2019 (Johann Zarco & Pol Espargaro). Memang sebelumnya sempat diberitakan bahwa Andrea Iannone ataupun Jorge Lorenzo yang direkrut Tech3 KTM. Namun ditegaskan Herve bahwa mereka tidak mau merusak skema kontrak yang telah terbangun selama ini dengan para rider muda.

Sekilas informasi saja Lorenzo dibayar 12,5 juta euro/tahun atau Rp. 200 milyar di Ducati, sedangkan Ianone sebesar 3 juta euro alias seputar Rp. 50 milyar/tahun di Suzuki. Angka tersebut diklaim ketinggian atau terlalu mahal. Infonya pula, Tech3 sedang menunggu nasib pasukan Marc VDS Honda yang rumornya tidak berlanjut (MotoGP 2019). Hanya konsen di strata Moto2.

Jika betul-betul terjadi, maka ada dua potensi yang dibidik mereka. Bisa Franco Morbidelli ataupun Alex Marquez. Nama lain yang mendapat atensi ialah test-rider KTM Mika Kallio namun terkendala usia yang sudah 36 tahun, juga test rider HRC Bradley Smith dan penghuni Tech3 saat ini Hafizh Syahrin. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like