Berikut 9 Rider MotoGP Yang Belum Dapat Tim (2019), Bisa Jadi Pindah WSBK Atau Moto2 !

BeritaBalap.com-Ternyata cukup banyak para pebalap MotoGP yang belum ataupun disebut masih nganggur sehubungan karir balapnya musim depan (2019). Belum ada kejelasan. Belum ada hitam diatas putih. Belum ada perpanjangan kontrak. Siapa saja mereka ?

Yang paling mengemuka ialah dua nama petarung senior, Andrea Iannone (Suzuki) dan Jorge Lorenzo (Ducati). Walau diisukan Iannone merapat ke Aprilia mendampingi Aleix Espargaro, namun ini belum jelas. Masih kabur. Semua perubahan bisa terjadi. Oh ya, kursinya Iannone di Suzuki menjadi milik talenta muda usia 20 tahun, Joan Mir.

Pada awalnya Suzuki naksir Johann Zarco, namun dalam 2 bulan penantian tidak ada jawaban dan Zarco lebih memilih KTM. Justru kondisi Lorenzo yang lebih miris karena kemungkinannya ke tim satelit (2019). Itu setelah Petrucci menjadi kandidat kuat pendamping Dovizioso. Duet Pramac Ducati, Jack Miller menjadi investasi masa depan Ducati bersama dengan Francesco Bagnaia.

koizumi

“Saya pikir, kami akan balapan dengan Miller dan Bagnaia pada 2019. Karena Danilo akan menuju tim pabrik, “ujar Paolo Campinoti selaku pemilik tim Pramac Ducati. Alhasil, menjadi sejarah pertama dalam perjalanan karirnya Lorenzo (sejak 2008) untuk balap dengan tim satelit.

Adapun nama-nama lain yang belum jelas masa depannya ialah Bradley Smith (KTM), Scott Redding (Aprilia), Xavier Simeon (Avintia Ducati), Alvaro Bautista (Angel Nieto), Karel Abraham (Angel Nieto), Hafizh Syahrin (Tech3 Yamaha) dan Tom Lüthi (Marc VDS Honda). Jadi total ada 9 pebalap MotoGP yang nasibnya masih menggantung untuk musim 2019.

“Di seri Barcelona, saya akan melihat lebih jelas siapa yang diperpanjang, “ujar Jorge Martinez selaku pemilik tim Angel Nieto yang juga juara dunia 4 kali di era GP80 daan GP125 (1986-1988). Bisa jadi mereka beralih ke balap Superbike ataupun Moto2 seperti yang diutarakan Tom Luthi.

Sehubungan nama Hafizh Syahrin sedang diupayakan untuk mendapatkan tim. Ini kepentingan Dorna selaku promotor penyelenggara dan manajemen Sepang International Circuit (SIC) yang selama ini mensupport Syahrin dan punya juga tim Moto2 dan Moto3. Bisa jadi mendampingi Tito Rabat di Avintia Ducati atau tetap di Tech3 namun musim 2019 sudah berkolaborasi dengan KTM. Tidak Yamaha lagi.

Menyangkut pasukan pabrikan lainnya sudah memastikan skuadnya, mulai Yamaha yang lebih dahulu memastikan Rossi dan Vinales, lanjut KTM dengan formasi Pol Espargaro dan Johann Zarco. Terakhir Repsol Honda yang berlanjut dengan Marquez dan Pedrosa. Nama yang terakhir memang sempat diragukan. Namun pada akhirnya berlanjut hingga tahun ke-14 setelah rayuan Honda ke Dovizioso ditolak. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like