Tekan Tuas Rem Lawan Saat Speed 220 km/jam, Fenati Dilarang Balap 2 Seri, Crutchlow : Harusnya Dipecat !

BeritaBalap.com-Pebalap Moto2 Romano Fenati diputuskan oleh pihak FIM mendapat hukuman larangan balapan untuk dua seri kedepan. Demikian dilakukan karena tindakan berbahaya yang ia lakukan ketika menekan tuas rem lawannya, Stefano Manzi dalam balap Moto2 Misano.

Padahal motor sedang melaju dalam kecepatan 140 mil/jam atau sekitar 220 km/jam.  So, ini sungguh sangat berbahaya. Oh ya, tindakan ini dilakukan Fenati setelah sebelumnya mereka bertarung ketat dan sempat bersenggolan. Namun keputusan hukuman ini ditentang oleh petarung motoGP, Cal Crutchlow.

Pembalap senior asal Inggris ini menegaskan seharusnya Fenati dihukum seumur hidup alias ditendang atau dipecat dari kompetisi balap Moto2. “Saya pikir, dia seharusnya tidak pernah balapan motor lagi. Dia seharusnya masuk kembali ke paddock dan timnya seharusnya langsung menendang punggungnya, “ucap Cructhlow yang finish ke-3 di MotoGP 2018 Misano.

koizumi

“Anda tidak dapat melakukan ini kepada pembalap lain. Kami mempertaruhkan hidup dan jika seseorang meraih rem anda karena ada kontak sebelumnya, tetapi ini adalah balapan yang memang ada kontak sepanjang waktu. Menekan tuas rem di trek lurus, maka dia layak ditendang langsung, ”tukas Crutchlow. Sebelumnya, Fenati memang dikeluarkan dari VR46 Riders Academy karena perilakunya. BB1

https://www.youtube.com/watch?v=Eq-1-75cOSA

Facebook Comments

You May Also Like