Ten Kate Racing Bergabung Yamaha (WSBK 2019), Kenapa BMW Mundur ?

BeritaBalap.com-Ten Kate Racing akhirnya bernafas lega. Mereka dapat kembali balap Superbike (WSBK 2019) dengan support Yamaha dan lebih jelasnya akan diumumkan pada 2 April nanti. Prediksi kuatnya, Ten Kate racing akan mengajak rider Loris Baz.

Ini sesuai maunya bos balap Yamaha Eropa, Eric de Seynes dan juga maunya Dorna untuk promo seri Magny Cours Perancis. Lebih lanjut, hadir pertanyaan kenapa kemudian BMW yang pada awalnya ingin bergabung dengan Ten Kate memutuskan mundur ?

Apa yang menjadi alasan logisnya ?  Ternyata, BMW ingin fokus dahulu dalam riset dan pengembangan di musim 2019. Jika memang siap, maka 2020 dijamin akan ada tim satelit dengan kudabesi BMW S1000RR.

koizumi

“Jika BMW membuat kemajuan yang solid pada 2019 dan motornya kompetitif menjelang akhir musim, maka tim kedua akan hadir di tahun 2020, “terang Marc Bongers, Direktur Motorsport BMW. Hal demikian juga dipertegas oleh Shaun Muir yang tahun ini mendapat kepercayaan BMW sebagai komandan tim.

“Kontrak saya dengan jelas mendefinisikan kami sebagai tim referensi. Jika ada tim swasta yang didanai dengan baik yang ingin bekerja dengan BMW tahun depan, maka itu akan mendapat manfaat dari paket yang sangat bagus. Tapi itu juga membutuhkan pengemudi yang sangat baik, saya berbicara tentang pembalap se-kaliber Tom Sykes. Pada tahun 2020, BMW tidak diragukan lagi akan mampu memberikan motor yang sangat baik kepada tim pelanggan, “tukas Shaun Muir. BB1

Facebook Comments

You May Also Like