Alberto Puig Akui Joan Mir dan Alex Rins Sangat Sulit Adaptasi Dengan Honda

BeritaBalap.com-Bos tim Repsol Honda Alberto Puig mengakui kesulitan yang dialami Joan Mir dan Alex Rins yang menjadi penunggang baru Honda. Masing-masing di tim Repaol Honda dan LCR untuk kompetisi 2023.

BACA (JUGA) : Pengakuan Haru Carola Bagnaia Yang Akui Pecco Sempat Terpuruk Dan Terus Support

Ini setelah sekian tahun mereka bersaing dengan mesin inline Suzuki GSX-RR dan sekarang pakai Honda RC213V yang konstruksinya V4. Bahkan disebut Puig dengan kata rumit dalam proses adaptasi yang berlangsung dalam test di Valencia beberapa waktu lalu (8 Nov).

koizumi

Faktanya memang Honda sedang berjuang keras untuk menciptakan motor yang kompetitif. Bahkan Marc Marquez tidak berani pasang target musim depan sebelum melihat hasil dari pengujian Sepang Malaysia pada awal Februari 2023. Ini karena juara dunia MotoGP 2019 tersebut tidak puas dengan test Valencia.

BACA (JUGA) : Ternyata MotoGP GSX-RR Yang Diminta Alex Rins Tetapi Ditolak Suzuki Akan Dihancurkan

“Saya sudah berbicara dengan Joan Mir dan Alex Rins. Bagi mereka, itu rumit, mereka tidak tahu motor ini, jadi kami tidak bisa mengharapkan mereka memberi kami laporan detail atau informasi yang tepat, ”tukas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Marquez Kasih Pesan Penting Mir Dan Rins, Wajib Jatuh Dulu Jika Ingin Jos Diatas Honda

“Mereka mengatakan sepeda motor itu sangat berbeda dari yang mereka gunakan sebelumnya. Bagi mereka, saya pikir situasi saat ini tidak mudah, mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami motornya. Jika kita melangkah maju dengan suku cadang baru dan mendapatkan apa yang kita cari, mungkin akan lebih mudah bagi mereka untuk memahami Honda, ”tambah Alberto Puig yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like