Murid VR46 “Morbidelli” Bandingkan Motor Yamaha dan Honda di Qatar, Apa Bedanya ?

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) sempat berada di barisan depan pada balap MotoGP 2019 Qatar beberapa waktu lalu. Namun kemudian mundur karena problem pada kinerja ketahanan ban.

Pada akhirnya, murid dari VR46 yang juga juara dunia Moto2 tahun 2017 ini harus puas finish ke-11. Lebih lanjut, Morbidelli yang berusia 24 tahun memberikan perbandingan sehubungan pacuan Honda RC213V dan Yamaha M1 yang dinaikinya. Maksudnya saat di seri Qatar karena memang Morbidelli mengaku sering bertarung dengan RC213V.

“Saya menghabiskan banyak waktu dengan pembalap Yamaha di lintasan, tetapi saya juga melihat beberapa pembalap Honda dan melihat kekuatan mereka, “tegas Morbidelli yang menggunakan ban depan keras dan ban belakang yang lunak.

Ini berbeda dengan Rossi dan Vinales yang sama-sama ban medium keras untuk depan dan belakang. Bicara komparasi alias perbandingan, maka Morbidelli menyebut Honda lebih baik dalam momen akselerasi, torsi dan top speed.

“Kami memiliki kekurangan dalam akselerasi, traksi, dan kecepatan tertinggi, “tutur Morbidelli.  “Tetapi saya puas dengan perasaan pada motor dan semua hal lainnya. Kami hanya tidak mendapatkan pilihan ban dengan benar. Pada akhirnya, saya harus mengambil banyak kecepatan dan beralih ke upaya bertahan untuk menyelesaikan balapan, “tukas Morbidelli. BB1

Facebook Comments

You May Also Like