Ten Kate Racing Umumkan Resmi Kembali Balap Superbike (WSBK 2019), Pabrikan Mana ?

BeritaBalap.com-Setelah dipecat oleh Honda yang memutuskan untuk bersama HRC dalam balap superbike dunia (WSBK 2019), nasib Ten Kate Racing yang selama ini menangani Honda terkatung-katung. Tidak jelas kabarnya, termasuk tidak tampil dalam seri perdana WSBK 2019 di Phillip Island Australia beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, kabar terbaru bahwa Ten Kate Racing yang bermarkas di Belanda memastikan akan tampil dalam seri WSBK 2019. Nah, pengumuman resmi (konferensi pers) akan dilakukan pada 2 April nanti di Sirkuit Assen, Belanda.

“Tim telah menghabiskan semua sumber daya dan energinya untuk membangun program kejuaraan dunia superbike baru. Kami dapat secara resmi mengkonfirmasi bahwa kami akan kembali ke kejuaraan dalam acara berikutnya. Kami akan mengumumkan pada konferensi pers pada 2 April di Sirkuit Assen, itu dengan pabrikan mana dan pembalap mana, “ujar Ronald Ten Kate sebagai kepala tim.

“Paket kami akan kompetitif, “tambah Ronald Ten Kate. Infonya, memang produsen Yamaha yang akan menjadi rekanan Ten Kate nanti. Jadi memperkuat Crescent Racing (tim Pata Yamaha) dan Giasanti Racing (GRT Yamaha). Nama pembalap Loriz Baz menjadi kandidat kuat mengisi skuad rider.

Pada bagian lain, Dorna selaku promotor penyelenggara WSBk sangat mendukung langkah Ten Kate Racing jika betul mengambil Loriz Bas sebagai perwakilan dari rider Perancis. Seri Magny Cours Perancis diklaim sebagai salah satu putaran yang dikunjungin banyak penonton. Oh ya, direktur balap Yamaha Eropa, Eric de Seynes juga orang Perancis. Makin kuat ya jadinya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like