UMA Racing Yamaha Filipina Pimpin Klasemen Sementara UB150 (ARRC 2019), Ada Peran Hawadis ?

BeritaBalap.com-Tim UMA Racing Yamaha Filipina sukses menguasai klasemen sementara Underbone 150 (UB150) hingga gelaran Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu kemarin (9-10 Maret). Pebalap McKinley Kyle Paz dan Fernando Masato sukses menguasai klasemen 1-2.

Dua race yang tersaji, mereka semua yang borong podium juara. Lebih lanjut diinvestigasi, ada isu kuat bahwa mekanik senior tanah air, Hawadis HDS Racing punya peran di tim UMA Racing Yamaha Filipina. Dalam konteks ini, penulis mendapat informasi dari sumber terpercaya. Konteks ini yang kemudian menarik untuk dikonfrontir.

Om Hawadis siap kawal langsung tim UMA Racing Yamaha Filipina mulai seri ke-2 UB150 di Thailand ?

“Soal tim UMA Racing Yamaha Filipina memang ada tawaran kepada saya untuk mendampingi mereka langsung sejak seri ke-2 Thailand hingga final. Langsung dari Bos UMA Racing. Tetapi ini belum saya jawab karena harus ikut terus, “ujar Om Hawadis yang juga menggarap mesin Team One For All (Malaysia) yang menduduki posisi ke-3 klasemen sementara UB150.

“Jadi begini, banyak tim Malaysia yang pesan mesin ke saya. Namun saya memilih untuk menggarap saja dan tidak mendampinginya. Ini biar mekanik mereka tetap bekerja dan tidak terganggu oleh saya. Namun soal konsultasi tetap berjalan. Tetapi kalau memang timnya kuat secara promosi, maka kemungkinan besar saya akan terus mengawalnya, “tambah Om Hawadis yang hadir langsung di ARRC 2019 Malaysia.

Kalau begitu, seri ke-2 UB150 pada ARRC 2019 Thailand siap kawal langsung pasukan UMA Racing Yamaha Filipina ya Om ? Hanya dijawab dengan senyuman. Tetapi ada kalimat yang keluar dari Om Hawadis. “Semua dokumen sudah saya siapkan, “tukas Om Hawadis. Oh begitu, mantap Om ! BB1 

Facebook Comments

You May Also Like