Terbaik di Balap Nasional Sport 250, Kemana Rey Ratukore Berlabuh 2019 ini ?

BeritaBalap.com-Bicara balap nasional Sport 250 cc, maka nama Rey Ratukore dipastikan bertaji. Ibarat ayam jago, tajinya tajam menghantam lawan. Senioritasnya masih terbukti nyata, apalagi di trek Sentul. Walau dikepung 5-6 rider muda Honda, tetap saja meraih podium. Misal di race ke-2 final IRS 2018 lalu merenggut posisi ke-2, termasuk di race awal tetap setia podium.

Patut dipahami, Rey Ratukore yang dikawal tuner potensial, Leon Chandra “Racetech” terbaik diantara semua pembesut Yamaha YZF R25 di balap Kejurnas Sport 250 cc (IRS 2018). Jangan salah persepsi ya, maksudnya terbaik nasional diantara pembesut R25. Paham ya ! Rey Ratukore sukses merenggut posisi ke-3 klasemen akhir Kejurnas Sport 250 cc (IRS 2018 Sentul).

Bahkan di balap Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) kelas Asia Production 250 (AP250) bersama pasukan ONEXOX TKKR Racing Team asal Malaysia, Rey dengan motor YZF-R25 dapat merebut podium ke-3 di seri India.

Rey Ratukore tetap mengusung tim asal Malaysia ONEXOX TKKR Racing Team dan pastinya bersama mekanik Leon Chandra

Lebih lanjut, bagaimana dengan kondisi 2019 ini ? Tim mana saja yang akan dibela Kak Rey, sapaan akrab petarung asal NTT ini ? “Untuk balap Asia, saya sudah fix di ONEXOX TKKR Racing Team. Hari ini Koh Leon sedang meeting di Malaysia, “tukas Rey Ratukore yang memang punya kemampuan public-speaking yang baik untuk teman-teman jurnalis. Bahkan sangat akrab dibanding semua pebalap Indonesia.

“Namun untuk balap nasional, kita masih bernegosiasi. Belum ada keputusan bulat, “tambah Rey Ratukore yang juga pemilik tim Yamaha RRS dan di balap Asia akan didukung sponsor pribadi seperti Knalpot R9 dan Arai Indonesia. Bagi yang belum paham, Rey Ratukore “RRS” yang berkolaborasi dengan Leon Chandra “Racetech” dan Erik Saputra Suherman “Cargloss” siap mempertahankan kerjasama yang sudah dijalin erat dengan nama tim “Cargloss Racetech RRS”.

Anyway, secara logika sederhana, sepak-terjang Rey Ratukore yang sudah memiliki satu buah hati sangat dibutuhkan Yamaha Indonesia sehubungan konteks mempertahankan atau menjaga brand-image di dunia balap Sport 250 cc.

Sekali lagi ditegaskan, riset kiliker Leon Chandra mampu membuat pacuan YZF-R25 yang secara spesifikasi standar pabrik tertinggal 2,6-3 HP dari Honda CBR250RR dapat unggul dan konsisten meraih podium juara. Bukan rahasia umum, jika Rey Ratukore dan Leon Chandra adalah “duet maut” yang disegani. Mereka sudah seperti keluarga. BB1

Facebook Comments

You May Also Like