Terbukti ! CRF dan WR155 Gerry Salim dan Tommy Salim Jawara Supermoto Road Race Cimahi Berkat Knalpot Proliner XR1

BeritaBalap.com- Event perdana road race dipadu dengan balap supermoto, menjadi tontonan manarik bagi pecinta dunia balap wilayah Jawa Barat. Gelaran yang dihelat di sirkuit non permanen NP Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat pada 5-6 Maret 2021 lalu mengusung titel SGM Road Race Championship Anniversary Exrider 3Th. Pesertanya 484 starter, itupun dibatasi.

BACA JUGA : Hasil Juara Road Race 2021 Cimahi (6 Maret)

Dari laporan langsung di lapangan, memang agak beda balapan kali ini. Karena ada kelas khusus yang disediakan oleh penyelenggara yaitu supermoto dengan melombakan 5 kelas yaitu Build Up FFA 250 CC Mix Rider, Build Up 450 CC Mix Rider, Build Up 250CC 35 + Mix Rider, Lokal 175CC Komunitas (Non Pembalap) dan yang terakhir Lokal 175 CC Mix Rider.

koizumi

Tentu saja, menjadi tontonan menarik dengan dilombakannya motor trail ataupun SE yang sudah dimodifikasi menggunakan ban aspal buat kompetisi. Mengingat selama ini umumnya dilombakan buat kompetisi grasstrack, motocross maupun trabas.

Tapi dengan semakin berkembangnya hobi modifikasi supermoto, mulai juga masuk dunia kompetisi balap. Rata-rata kudabesi yang berlaga di kelas supermoto, mulai produk KTM, Kawasaki dengan KLX nya, Yamaha dengan WR155R nya, sedangkan Honda dengan CRF nya.

Rio Tan (tengah) dari N1 saat bersama pembalap nasional Gerry Salim & Tommy Salim

Juga mulai turun gunung tim-tim balap supermoto papan atas, beserta crosser andalannya. Salah satunya tim kuat asal Surabaya, Jawa Timur, yaitu 76 Rider Supermoto Squad. Dengan dua pembalapnya yang tidak asing lagi di dunia balap supermoto, siapa lagi kalau bukan kakak-beradik Tommy Salim dan Gerry Salim yang tampil memukau.

Dari pacuan yang dikendarai Gerry Salim maupun Tommy Salim, juga beberapa crosser yang memperkuat pasukan dari tim 76 Rider Supermoto Squad maka untuk gas buangnya sudah memakai knalpot andalan para juara balap tanah air yaitu merek Proliner.

Sedangkan untuk knalpot yang khusus buat motor trail maupun supermoto, Proliner sudah memiliki senjata baru yang dikasih lebel ‘Proliner XR1’, ini diperuntukkan buat varian motor Honda CRF, Yamaha WR155R, maupun Kawasaki KLX.

“Dari lama, saya sudah mendengar nama Knalpot Proliner di dunia balap khususnya road race. Dan untuk masalah fungsional gas buangnya sudah tidak diragukan lagi, ”ujar Gerry Salim.

Ditambahkan pula oleh Tommy Salim yang mengatakan, ”jujur saja dalam kempetisi kali ini, motor dari tim balap kita untuk Honda CRF maupun Yamaha WR155R gas buangnya kita percayakan pada Proliner XR1. Dan hasilnya sangat memuaskan, dan kita sangat bersyukur sekali karana dibeberapa kelas kita bisa menjadi juaranya,”bangga Tommy Salim.

Sekilas informasi saja, dengan semakin semaraknya event balap supermoto dan juga grasstrack di tanah air, maka akan menjadi perhatian khusus buat Proliner untuk ikut meramaikannya. Pastinya, hal ini akan menjadi perhatian khusus tim balap grasstrack maupun supermoto. Dan sudah terbukti di event ini, dimana tim dari Gerry Salim maupun Tommy Salim banyak memborong gelar juara setelah motor mereka memakai knalpot Proliner XR1. Mantap!!! Tim

Facebook Comments

You May Also Like