Terjawab Sudah ! Ini Alasan Vinales Memilih Cabut Dari Aprilia dan Pindah KTM

BeritaBalap.com-Teka-teki sehubungan apa yang menjadi alasan Maverick Vinales pindah tim yang bernaung dibawah KTM Group, tepatnya GasGas Factory Tech3 terjawab sudah.

Jadi ini alasan yang diungkap pembalap asal Spanyol usia 29 tahun ini ya. Pada intinya, dia menyebut bahwa dirinya harus egois sehubungan mana tim atau motor yang menurutnya lebih berpotensi untuk meraih gelar juara dunia MotoGP.

Maksud egois itu semacam penegasan bahwa pendapatnya yang paling benar. Tetapi alasan ini memang relatif klise karena Aprilia juga mampu podium juara saat seri Austin USA, bahkan Vinales disana memborong 2 podium juara dalam sprint race dan balapan utama. Poin sempurna (37 poin).

koizumi

BACA (JUGA) : Bos KTM Katakan Tegas Tidak Akan Terima Jorge Martin Karena Kasus Lama (2020)

Anyway, ini menarik dibahas karena adapula asumsi soal Vinales yang mungkin tidak akan diutamakan pasca Aprilia menggaet Jorge Martin. Inipun menjadi masalah karena bos Aprilia Massimo Rivola menyebut bahwa kesalahannya adalah tidak memberitahu Vinales saat akan merekrut Jorge Martin.

BACA (JUGA) : Resmi Sudah ! Bastianini Dan Vinales Gabung Tim GasGas Factory Tech3

“Saya harus egois dan memperhatikan kepentingan saya, memahami apa yang terbaik bagi saya jika saya ingin berjuang untuk meriah juara dunia. Di Aprilia bisa tercapai, tapi proyeknya masih butuh waktu, ”ujar Vinales sebelum memastikan tanda tangan kontrak dengan KTM pada 2025.

BACA (JUGA) : Apakah Kengototan Marquez Ke Tim Pabrikan Ducati Buat Samai Rekor Juara Dunia VR46.. ?

“Setiap akhir pekan, ada 3 atau 4 Ducati yang berada di depan dan mencapai 5 besar secara reguler sangatlah sulit. Pedro Acosta dan saya adalah satu-satunya yang bertarung dan menyenangkan menjadi penantang, tapi itu juga sangat bergantung pada bagaimana motor melaju di setiap trek. Itu adalah perasaan yang tidak saya sukai. Kami harus berkembang dan mengambil langkah maju, terus berkembang. Aprilia melakukannya, tapi kami butuh langkah lain untuk bisa bertarung setiap akhir pekan, “tambah Vinales yang dikutip dari Motosan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like