Marc Marquez Dikhawatirkan Hadapi Masalah Saraf Radial Pada Lengan, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez akan melakukan operasi Selasa ini ya (21 Juli) di Barcelona, Spanyol. Cedera patah pada tulang lengan kanan dari pembalap tim Repsol Honda saat menjalani MotoGP Jerez (19 Juli) tersebut sudah diungkap Dokter Xavier Mir.

Namun ditegaskan pula bahwa penyembuhan bisa berlangsung lama jika mengenai area saraf. Itupun yang diungkap oleh Dokter Xavier Mir yang memang spesialis menangani para pembalap dunia yang cedera. Anyway, semua akan terjawab ketika langkah operasi alias pembedahan berlangsung. Adapun saraf yang dikhawatirkan ialah saraf radial.

BACA (JUGA) : Dokter Mir Pastikan Marquez Tidak Balapan Minggu Ini, HRC Tidak Berniat Gantikannya

koizumi

Mengutip dari laman www.honestdocs.id disebut bahwa : Saraf Radial adalah saraf yang mengontrol otot triceps. Saraf ini juga membantu untuk meluruskan pergelangan tangan dan jari dan juga bertanggung jawab pada reseptor rangsangan sebagian tangan. Cedera saraf radial mengacu pada kerusakan saraf di lengan atas. Saraf radial berada dekat dengan tulang lengan atas, sehingga rentan mengalami cedera, terutama jika terjadi trauma pada lengan yang menyebabkan lengan patah.

Bicara target comeback balap, diprediksi pada seri Brno Ceko yang akan dihelat 9 Agustus nanti. Itupun pastinya tidak dalam kondisi 100 persen. Itu harapannya. Tetapi semua akan melihat bagaimana kondisi cedera yang terjadi.

“Tujuan kita adalah ia dapat kembali balap di Brno. Ini adalah kecelakaan yang sangat penting dan keluar dari Jerez muncul pertanyaan. Jika cedera ini tidak melibatkan syaraf, maka kita dapat fokus menstabilkan lengan dan Marquez dapat kembali lebih cepat, “tukas Dokter Xavier Mir.  BB1

Tonton VIDEO Tentang Cakram Karbon MotoGP Yang Harganya Lebih dari 1 Milyar :

Facebook Comments

You May Also Like