Terkendala Hujan Saat QTT, Azi Firdaus Bikin Kejutan Di Race Road Race Pontianak !!

BeritaBalap.com – Azi Firdaus bikin kejutan pada kejuaraan road race piala Kapolda Kalbar, Pontianak (25-26/6). Berlokasi di sirkuit Sultan Syarif Abdurahman Pontianak, Azi tampil gemilang saat race dan menjadi jawaranya.

Turun di kelas bebek 4-tak Ecu standar open, dirinya memulai start dari grid ke 2. Maklum, saat QTT sirkuit Sultan Syarif Abdurahman diguyur hujan dan membuat beberapa tikungan ada genangan air.

“Banyak genangan air di tikungan saat QTT hari sabtu, jadi saya masih belum bisa open throtle dalam kondisi sirkuit basah. Beruntungnya dalam kondisi seperti itu saya masih bisa start dari grid ke 2,” ungkap Azi.

koizumi

Saat race pun Azi meminta sedikit ubahan pada motornya, itu dilakukan karena saat race hari minggu kondisi sirkuit kering jadi butuh ubahan setingan motor.

BACA (JUGA) : Kejurnas Motorprix Seri 2 Region C Kalimantan : ART Kalimantan Bidik Double Podium Di 2 Kelas Ini

“Sayangnya dari grid ke 2 saya melorot ke posisi 3, musti push habis-habisan supaya bisa berada di posisi depan. Tapi jelang lap terakhir kedua rival di depan yang sedang fight mengalami crash secara bersamaan,” tambahnya lagi.

Dengan begitu, Azi berhasil mengamankan podium 1 dengan kejadian crash tersebut. “Sejak latihan motor sudah oke, jadi tinggal improve dengan motor saja, ditambah sering latihan di sirkuit tersebut jadi saya masih yakin bisa podium,” tutup pembalap yang membawa nama tim Multi Wijaya Racing team. CHR

Facebook Comments

You May Also Like