Ternyata Ini Komentar Aleix Espargaro Setelah Ditabrak Quartararo..

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) tampak begitu agresif saat masuk dari sisi dalam Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Ini dalam lap-lap awal MotoGP Assen Belanda, Minggu (26 Juni) hingga membuat Quartararo menyenggol ataupun disebut menabrak Aleix Espargaro yang melebar hingga area gravel.  Kalau FQ20 alami crash alias terjatuh.

BACA (JUGA) : Pembuktian VR46 Riders Academy, Pecco-Bezzecchi Podium 1-2 MotoGP Assen

Momen selanjutnya, Quartararo pensiun race dan masuk pit, sedangkan Aleix Espargaro terus berjuang dari barisan belakang (ke-15) dan berhasil finish ke-4.

koizumi

Apakah kemudian mereka mengalami konflik serius atas kejadian ini ? Maksudnya perang kata-kata di media seperti yang sering terjadi diantara para petarung MotoGP.

BACA (JUGA) : Ini Ungkapan Haru Vinales Yang Podium Pertama Kalinya Bersama Aprilia

Ternyata setelah akhir dari sesi balapan di Assen, Quartararo yang memang dekat dengan semua racer MotoGP mendatangi paddock tim Aprilia.

Juara dunia MotoGP 2021 tersebut menyampaikan maaf kepada Aleix Espargaro dan mereka terlibat dalam percakapan sebentar dan berlanjut dengan saling peluk, termasuk Quartararo sempat menyapa dan tertawa ketika berkomunikasi dengan putera dari Aleix Espargaro. Hubungan mereka selama ini memang baik-baik saja.

BACA (JUGA) : Resmi ! Alex Marquez Pindah Tim Gresini Racing (2023)

“Apakah Fabio meminta maaf ? Sangat indah sebagai sebuah pemandangan, dia sangat percaya diri dengan motornya, dia selalu mencoba untuk agresif, saya tidak melihatnya dan dia jatuh”.

“Namun kami memiliki hubungan yang baik dan ini adalah hal-hal yang bisa terjadi, saya harus mengatakan bahwa hari ini saya bisa menang, saya memiliki motor yang fantastis. Saya merasa saya memiliki langkah yang tepat, saya memiliki misi, yaitu memulihkan diri sejak Fabio menghentikan balapan, ”terang Aleix Espargaro yang saat ini tinggal berjarak 21 poin dari Quartararo.

“Itu terjadi karena beberapa kali dia membuat kesalahan, hari ini hampir merupakan kemenangan bagi kami seperti yang telah saya katakan. Tujuan saya adalah pergi berlibur dengan jarak kurang dari satu balapan dari Fabio dan kami melakukannya, jadi tidak apa-apa. Kami juga beruntung bisa restart karena saya juga bisa saja berhenti balapan, tapi beruntungnya motor bisa bertahan dengan baik, ”tambah Aleix Espargaro yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Hasil MotoGP Assen :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like