Ternyata Dani Pedrosa Fokus Riset KTM RC16 Versi 2020, Ini Kata Pol Espargaro

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum tahu atau paham bagaimana sepak-terjang Dani Pedrosa sebagai test-rider alias penguji di tim pabrikan KTM. Apa yang sedang menjadi fokus mantan pembalap Repsol Honda ini ?  Konteks ini yang coba dijelaskan oleh petarung terbaik KTM, Pol Espargaro.

“Saya pikir Dani masih dalam proses untuk mengenal KTM. Sangat menarik untuk mendengar apa yang dia katakan, karena dia memiliki banyak pengalaman. Akselerasinya sangat cepat tetapi dengan cara yang lembut, tanpa terlalu banyak torsi, sangat berbeda dari yang biasa kami lakukan. Tetapi menarik untuk melihat gaya mengemudi yang berbeda,”terang Pol Espargaro.

Oh ya, Pol disebut terbaik karena memang lebih baik dari rekan satu timnya, Johann Zarco ataupun duet tim satelit Red Bull Tech3 KTM, Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin. Saat ini Pol ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

koizumi

Bicara kualitas Pedrosa sebagai penguji pastinya tidak perlu diragukan lagi ya. Pedrosa pernah memberikan motornya kepada Casey Stoner yang meraih juara dunia MotoGP 2011.

Juga basic dari pacuan Marc Marquez saat melangkah pertama di level MotoGP (2013) adalah motor Pedrosa yang kemudian dikembangkan lagi oleh Marquez. Lebih lanjut dipahami, bahwa saat ini Pedrosa fokus untuk riset dan pengembangan KTM RC 16 versi 2020. Jadi bukan yang dipakai sekarang.

“Dani fokus pada motor berikutnya, bukan yang kami gunakan sekarang dalam balapan. Dia sedang mengerjakan paket baru, seperti halnya Honda, yang menguji motornya di pertengahan musim dan kemudian pada akhirnya memiliki paket yang siap untuk tes tahun depan di Malaysia. Pembaruan yang dibawa ke lintasan selama tahun ini diuji oleh Mika Kallio, “tambah Pol Espargaro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like