Ternyata di Motorprix 2017 Tasikmalaya, Syahrul Amin Nekad Aksi 212

Beritabalap.com – Waduh,… Syahrul Amin nekat melakukan aksi 212 nih brur,…!!! Tepatnya pada gelaran Kejurnas Motorprix 2017 putaran ke-4 yang berlangsung di lintasan Bukit Peusar, Tasikmlaya, Jawa Barat (29/30) lalu. Hasilnya, pembalap andalan Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera RT ini sukses menggaet podium tertinggi kelas bebek 150cc 4-Tak Tune Up Injeksi Seeded (MP1).

Apa gerangan yang membuat Syahrul Amin nekat melakukan aksis 212??? langsung saja kita simak penjelasannya. “Cuaca lintasan saat itu sangat tidak menentu. Dari kondisi panas terik, sekektika berubah menjadi menudng saat ceremonial. Maka dengan sigap aku meminta crew tim untuk mengkombinasikan ban IRC Fasti 2 90/80-17 di depan dan IRC Fasti 1 90/80-17 untuk belakang,” beber Syahrul.

Hmmm… jadi begitu maksutnya. Aksi 212 itu ternyata 2 kombinasi ban IRC Fasti 1 dan IRC Fasti 2. Okay,… sampai disini paham ya. Jadi aksi 212 Syahrul amin itu bukan yang berkaitan dengan aksi-aksi yang ramai di tipi-titpi itu loh. Fasti 2 adalah kombinasi antara Fasti 1 (slick) dan Fasti 3 (wet).

Bahan material kevlar aramid dipastikan membuat struktur ban lebih kuat meskipun telah melahap 25 lap sekalipun. Ukuran IRC Fasti 2 lebih lebar 6 mm dari ban Razzo 166 (ban yang di gantikan IRC fasti2) jadi tapaknya lebih besar dan kuat. Pembalap pun tak akan khawatir jika harus merebahkan posisi motor karena cengkraman Fasti 2 di aspal lebih luas.

IRC Fasti2 untuk bagian depan

“Fasti 2 adalah ban yang kami kembangkan dari produk sebelumnya. Profilnya masih sama dengan ban Fasti 1 namun compound di Fasti 2 ini lebih tebal. Tentu struktur yang kami buat berbeda dengan produk sebelumnya karena ban ini memang di khususkan untuk kondisi lintasan kering maupun sedikit basah,” terang Dodi Yanto, Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk

Sedangkan IRC Fasti 1 dibuat dengan compound khusus yang memadukan Carbon Black dan ARAMID Fiber sehingga membuat ban khusus balap ini mampu menahan dan mendistribusikan panas yang ditimbulkan saat ban melaju pada kecepatan tinggi. “Aplikasi Ultra High Speed Grip Technology pada compound khusus yang diaplikasikan pada FASTI menjamin performa dan daya cengkram ban yang maksimal dari awal hingga akhir balapan diberbagai kondisi track dan cuaca,” beber Dodi. dhot’s

 

Facebook Comments

You May Also Like