Mantan Bos Tim Honda Ungkap Kondisi Marc Marquez Yang Sebenarnya

BeritaBalap.com-Mantan Bos Tim Honda Osca Haro mengungkapkan kondisi Marc Marquez (Repsol Honda) yang sebenarnya. Marc Marquez sendiri sudah memastikan tidak ikut MotoGP Austin USA karena masih dalam proses penyembuhan cedera tulang metakarpal yang patah.

BACA (JUGA) : Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2024 Mulai Panas, Siapa Saja ?

Oh ya, tulang metakarpal itu adalah tulang pada pergelangan tangan. Jadi memang sangat penting, utamanya dalam momen pengereman yang sangat keras.

koizumi

Menurut Oscar Haro, jika kemudian tulang yang belum sembuh 100 persen itu patah lagi, maka Marc Marquez bisa beristirahat sekira 4 bulan. Ini yang penting dan wajib dihindarinya.

BACA (JUGA) : Kabar Buruk Marc Marquez ! Tidak Balapan Lagi Di Austin USA, Kenapa ?

“Saya sedang berbicara di telepon dengan kerabat Marc Marquez, ini adalah topik yang sensitif. Saya sudah tahu minggu lalu bahwa dia tidak akan pergi ke Austin, tetapi saya tidak bisa berkata apa-apa, “terang Oscar Haro yang juga mantan Direktur Sport Tim LCR Honda.

“Masalah Marc adalah tulang yang patah sangat kecil . Selama pengereman berat, saat melaju dari 340 km/jam hingga 140 km/jam, gaya pengereman beralih ke tangan”.

BACA (JUGA) : Marco Bezzecchi Berusaha Terdepan Sejak Awal Di MotoGP 2023 Austin

“Jika tulangnya patah lagi, dia harus cuti 4 bulan. Siapapun yang mengoperasinya masih berhubungan dengan tim dan mengatakan untuk menjaganya tanpa persaingan sampai terkonsolidasi. Dia menggunakan ruang hiperbarik (ruang udara bertekanan tinggi, red) untuk pulih, “tambah Oscar Haro yang dilansir dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like