Ternyata Marc VDS Punya Janji Lisan Pada Alex Marquez (MotoGP 2019), Tetapi…

BeritaBalap.com-Tim Marc VDS Honda memang terkenal dalam pembinaan. Konsisten melahirkan juara dunia di level Moto2 dan Moto3. Terbukti nyata tahun lalu lewat Franco Morbidelli (Moto2) dan Joan Mir (Moto3). Tahun 2018 ini Morbidelli naik level MotoGP, sedang Joan Mir ke Moto2 bersama dengan Alex Marquez.

Ternyata untuk tahun depan, ada perjanjian lisan antara manajemen tim dan Alex Marquez untuk diproyeksikan menuju balap MotoGP (2019). Namun memang sosok Joan Mir yang notabene rookie Moto2 bisa menjadi pertimbangan lebih lanjut. Apa sebab ? Karena memberikan kesan tersendiri dengan meraih deretan ke-7. Terlebih pula usianya masih 20 tahun. Kalau Alex Marquez yang juga adik kandung Marc Marquez sudah 22 tahun.

“Alex Márquez adalah kandidat MotoGP untuk 2019. Tetapi dengan keputusan ini saya ingin menunggu sebentar. Pertanyaan untuk skuad MotoGP saat ini sangat mengganggu saya. Saya ingin menyelesaikan topik ini dengan segera dan kemudian melihat dimana saya bisa mendapatkan pembalap Moto2 berikutnya, “ujar Michael Bartholemy selaku principal team yang pastinya disupport Marc Van Der Straten sebagai pemilik tim yang juga konglomerat minuman bir asal Belgia.

koizumi

“Kami memiliki perjanjian lisan dengan Alex Márquez yang akan memungkinkan dia untuk memutuskan pada akhir Juni apakah dia ingin mengendarai Moto2 tahun berikutnya di 2019 atau tidak. Saya ingin mempertahankan perjanjian ini. Saya juga tahu bahwa manajer Joan Mir sudah berbicara dengan beberapa tim MotoGP. Tetapi dengan tim Moto2, saya tidak memiliki banyak tekanan waktu seperti dengan pertanyaan materi MotoGP, “tambah Michael Bartholemy, menegaskan bahwa untuk Joan Mir terikat kontrak 3 tahun dengan Marc VDS.

Namun memang ada klausul bisa saja Joan Mir pindah MotoGP jika mendapat tawaran dari tim pabrikan. Kabarnya, jika Joan Mir dapat merenggut juara dunia Moto2, maka dia dapat bebas-lepas pergi tanpa membayar biaya transfer. Ditelaah lebih lanjut, posisi Tom Luthi yang dijamin akan disingkirkan. Kalau Morbidelli masih kuat karena prestasinya lebih baik.

Diprediksi kuat, untuk saat ini Marc VDS lebih fokus pada langkah negosiasi siapa pemasok mesin mereka tahun depan. Infonya memang lebih dekat ke pabrikan Suzuki. Apabila ini sudah beres, baru kemudian berbicara soal skuad MotoGP 2019. BB1

Facebook Comments

You May Also Like