Wow… Rossi Sebut Mentalnya Sekarang Lebih Kuat Dibanding Saat Usia 25 Tahun

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang terbukti semakin pede di usianya yang sudah 39 tahun. Tua-tua keladi alias makin tua makin menjadi. Padahal sudah mendekati umur kepala empat ya. The Doctor menyebut bahwa mentalnya lebih kuat dibanding saat berusia 25 tahun.

“Jika saya secara mental saat ini sama kuat dengan saat masih 25 tahun, maka saya bisa mendapatkan lebih banyak lagi. Saya lebih baik daripada saingan saya, tetapi saya juga manusia. Dibandingkan kepada pembalap lain, saya telah menjalani kehidupan yang sedikit lebih santai dan tidak menyesalinya. Saya telah mendapatkan begitu banyak sehingga saya tidak bisa disebut tidak puas, “papar Rossi yang sudah meraih 115 kali kemenangan GP dan merebut juara dunia 9 kali, dimana 7 kali diantaranya adalah jawara dunia MotoGP (2001-2005, 2008 dan 2009).

Lebih lanjut, Rossi juga mengatakan bahwa ukuran keberhasilan seorang rider adalah penggemarnya yang banyak dan menyebar di semua penjuru wilayah. Data menunjukkan di semua sirkuit begitu banyak bendera kuning VR46. Termasuk di Sepang Malaysia. Jadi jangan bangga jika fansnya belum kalahkan VR46 ya. Itu kata Rossi yang disbutnya di laman media asal Jerman, Speedweek.com. He he he he…

koizumi

“Memiliki begitu banyak penggemar adalah harga yang harus anda bayar untuk sebuah keberhasilan. Namun, semakin tua saya, maka semakin rileks saya tentang hal itu, “tukas Rossi yang saat ini tinggal di Tavullia, Italia. Ini tidak jauh dari Moto Ranch VR46 yang selama ini menjadi tempat latihan para racer dari VR46 Riders Academy.

Disamping itu, Rossi juga menyebut bahwa kepulangannya ke Yamaha (2015) justru membuatnya menjadi ikon pabrikan Jepang tersebut. So, konteks ini pastinya menjadi kebanggaan tersendiri. Faktanya memang menjadi materi iklan untuk mendongkrak penjualan sebuah produk.

“Saya dulu berjuang untuk memahami mengapa saya tidak bisa hidup normal. Saya selalu punya banyak penggemar, tetapi sejak saya kembali ke Yamaha dan terutama sejak peristiwa 2015, maka semuanya telah berubah. Tiba-tiba, saya dinyatakan sebagai ikon, seorang pahlawan dalam olahraga. Sebelumnya, saya hanyalah pengemudi yang baik, tapi sekarang itu cerita yang berbeda, “tambah Rossi. Kita ihat saja ya penampilan Rossi dalam seri ke-4 MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol (6 Mei). BB1

Facebook Comments

You May Also Like