Ternyata Marquez Menang 2 Kali Pada Trek Berlawanan Arah Jarum Jam

BeritaBalap.com-Ternyata Marc Marquez (Repsol Honda) merebut podium juara  musim 2021 ini khusus pada trek yang arahnya anti-clockwise atau berlawanan dengan arah jarum jam.

BACA (JUGA) : Saling Ejek Antar Penggemar MotoGP Sejak Konflik VR46 Dan MM93 Tahun 2015 ?

Itu terbukti aktual di Austin USA atraupun sebelumnya di Sachsenring Jerman. Intinya, juara dunia MotoGP 2019 tersebut merasa belum optimal saat ini.

koizumi

Belum sampai pada titik dimana ia dapat menikmati balapan seperti sebelumnya. Masih tidak menentu antara oke dan tidak. Namun tahapan yang dijalani saat ini sudah betul adanya mengarah kesana. Tetapi butuh proses lanjutan.

BACA (JUGA) : Bolehkah Instruksi Tim Berikan Jalan Rekannya Dalam Balap MotoGP ?

Secara logika, memang MM93 lebih senang pada lintasan yang berlawanan arah jarum jam. Apa sebab ? Karena ini berhubungan dengan dayatahan fisik pada bahunya.

Ketika bicara trek yang anti-clockwise, maka akan lebih banyak tikungan ke kiri. Ini yang lebih disukai Marquez karena tidak terlalu memberatkan kondisi bahu atau tangannya yang cedera serius beberapa waktu lalu hingga harus istirahat selama sekira 9 bulan.

BACA (JUGA) : Alex Rins Ungkap Masalah Teknis Suzuki GSX-RR Hingga Sulit Podium

“Saya tidak pernah memiliki perasaan seperti ini dalam karir saya. Sangat sulit tahun ini. Terkadang saya jatuh dan tidak tahu mengapa. Terkadang saya juga cepat, tetapi saya bahkan tidak tahu mengapa. Dan terkadang saya lambat tanpa tahu mengapa, “ujar Marc Marquez yang ada di posisi ke-7 klasemen sementara dan itu berjarak 137 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memimpin standing point.

“Tapi selangkah demi selangkah, saya bisa mengendarai motor dengan cara yang lebih baik dan mengelola situasi dengan lebih baik. Padahal saya masih jauh. Saya ingin dan saya harus terus bekerja dan mendorong karena perasaan spesial untuk motor ini sudah tidak ada lagi, ”tambah Marc Marquez yang dikutip dari SpeedWeek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like