Ternyata Quartararo Akui Ingin Punya Prestasi Seperti VR46

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang menyebut bahwa target prestasinya adalah ingin seperti Valentino Rossi. Wow… mantap kali !

BACA (JUGA) : Quartararo Akui Jujur Punya Opsi Tim Lain (2023), Tim Mana ?

VR46 yang jadi acuannya walaupun mengaku sempat takut ketika mengambil posisi The Doctor di tim Yamaha. Namun ternyata penggemar asal Italia mendukungnya saat sukses meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2021 ini.

koizumi

Pembalap asal Perancis ini memang masih berusia 22 tahun. Artinya masih terbuka kesempatan baginya untuk menambah gelar juara dunia MotoGP yang diraih. Rossi sendiri 7 kali merebut juara dunia (200-2005, 2008 dan 2009).

BACA (JUGA) : Bastianini Pasang Target 5 Besar MotoGP 2022, Bisakah Dengan GP21 ?

“Kami mengambil langkah pertama, tetapi tujuan saya adalah melakukan seperti Valentino. Saya senang karena ketika saya menandatangani kontrak dengan pabrikan Yamaha, saya takut para penggemar Italia tidak akan menyukainya. Bukan untuk menggantikan Valentino, karena dia tidak bisa menggantikan seseorang seperti ini, tetapi dengan pertukaran tim antara saya dan dia, saya agak takut bagaimana mereka akan bereaksi”.

“Sebaliknya saya sangat senang melihat bahwa mereka juga bersorak untuk saya, ”terang Quartararo yang diisukan mendapat penawaran serius dari tim Repsol Honda untuk tahun 2023 dimana diproyeksikan berduet dengan Marc Marquez.

“Bagi saya, ini adalah mimpi yang hanya bisa diwujudkan oleh beberapa pembalap, karena pada akhirnya jumlah mereka yang menjadi juara dunia MotoGP sangat sedikit. Jadi, setelah berhasil, bagi saya adalah satu tekanan berkurang, saya tahu bahwa mengulang akan sulit, tetapi yang penting adalah memahami bagaimana melakukannya, “tambah Quartararo yang dilansir dari Gazeetta dello Sport. BB1

Facebook Comments

You May Also Like