Ternyata Quartararo Akui M1 Bukan Motor Terbaik Tetapi Mampu Juara Dunia

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sukses menjadi pembalap pertama asal Perancis yang meraih juara dunia MotoGP (2021). Ini sejarah tersendiri dan pastinya mengobati kerinduan Yamaha setelah 6 tahun puasa gelar jawara dunia. Terakhir musim 2015 yang diraih Jorge Lorenzo.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Sebut Quartararo Lebih Mudah Diatur Ketimbang VR46 Dan Lorenzo

Pertanyaan menarik muncul, apakah M1 terbaik diantara motor lainnya ? Secara ‘mata telanjang‘ memang Ducati yang terlihat spesial. Mereka bisa raih podium juara untuk beberapa pembalap (Bagnaia Pecco, Miller, Jorge Martin, Johann Zarco dan Enea Bastianini). Tidak hanya fokus pada satu rider. 

koizumi

Dalam hal ini, Quartararo juga mengakui bahwa M1 bukan motor terbaik saat ini, tetapi ia menegaskan mampu meraih juara dunia MotoGP 2021. Pastinya, karena dukungan skill balapnya yang mumpuni.

BACA (JUGA) : Lorenzo Kasih Saran Penting Buat Quartararo Soal Kontraknya Dengan Yamaha

“Saya tidak tahu, saya belum mencoba Honda atau Ducati. Apa yang bisa kami katakan adalah mendengar komentar dari semua pebalap lain, sepertinya motor kami bukan yang terbaik. Tapi bagi saya itu bekerja dengan cukup baik, kami adalah juara dunia. Jadi saya pikir kita bisa benar-benar bahagia, “terang Fabio Quartararo yang dilansir dari Motorsport.

Lebih lanjut, Quartararo menegaskan apabila Yamaha nantinya sukses menambah tenaga (horse power) pada M1, maka akan menjadi motor terbaik.

Konteks ini sudah dipertegas Lin Jarvis selaku Direktur Pelakasana Yamaha Motor Racing bahwa mereka sedang fokus pada 3 hal untuk menambah top speed, ini menyangkut mesin, elektronik dan paket aerodinamis.

“Kami harus bekerja, sejujurnya perasaan saya dengan motor sangat bagus tetapi kami kesulitan di banyak area untuk menyalip. Tergantung treknya, Misano sangat sulit. Tapi kita semua tahu kita perlu meningkatkan tenaga kuda. Dengan itu, saya pikir kami dapat memiliki motor terbaik di grid, namun saya pikir Yamaha tahu dimana ia harus bekerja dan saat ini saya tidak bisa mengatakan apakah itu yang terbaik atau tidak. Tapi kami adalah juara dunia, ”tambah Fabio Quartararo. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like