Wow…! Marquez Akui Siap Ikuti Reli Dakar (Motor), Kapan Keinginannya ?

BeritaBalap.com-Menarik sekali pengakuan juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. Pembalap tim Repsol Honda ini tertarik dan punya keinginan kuat untuk ikutan dalam Reli Dakar.

Yap, petarung asal Spanyol yang akan berusia 27 tahun tersebut sangat senang menyaksikan tantangan yang dihadapi para peserta Reli Dakar 2020 yang saat ini sedang berlangsung untuk pertama kalinya di Arab Saudi.

BACA (JUGA) : Siapa Raja Trek “Basah” Hujan Di MotoGP ? Marquez Atau Miller Atau Dovi ?

koizumi

Saat tulisan ini dibuat sudah akan memasuki stage ke-7. Ini setelah istirahat melalui separuh perjalanan (total 12 etape). “Saya sangat menyukai Dakar di antara semua olahraga motor, karena kesulitan yang ditimbulkannya, “tutur Marquez yang ditulis dalam blog-nya di situs web resmi Repsol.

“Seperti yang kamu tahu, saya lebih dari nyaman dengan kesulitan. Semua situasi berbeda yang dapat terjadi dan peristiwa tak terduga yang datang entah dari mana menjadikannya ujian terberat yang pernah ada, dan menyenangkan untuk mengikutinya setiap tahun. Meskipun untuk saat ini saya yakin saya ingin melanjutkan balap di MotoGP, gagasan mempertimbangkan balap Dakar tetap menjadi impian untuk masa depan, “tambah Marquez.

BACA (JUGA) : Berapa Nilai Kontrak Honda Buat Marquez (2021-2022) ? Lebih Besar Dari Ducati ?

Pastinya, jika memang tiba saatnya yaitu saat ia pensiun dalam balap MotoGP, maka doi ingin ambil bagian dalam Reli Dakar dengan berbagai persiapan yang matang. Dipastikan konteks ini akan direspon positif pihak HRC yang memang memberikan atensi spesial kepada Reli Dakar karena dianggap balapan kedua terbaik setelah MotoGP.

“Ini adalah balapan yang sangat sulit yang harus kamu persiapkan dengan sangat baik. Berpartisipasi dalam Dakar tidak seperti balapan pada hari Minggu, dibutuhkan banyak persiapan, dari sudut pandang fisik, teknis, dan navigasi. Untuk sampai disana, kamu harus memikirkannya dengan baik dan mempersiapkan setiap aspek, ”ucap Marquez.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Naik Motor 2 Tak NSR500 Lebih Sulit Dibanding RC213V, Ini Pengakuannya !

“Jika saya balapan di Dakar, saya mungkin akan melakukannya di motor, karena ini menjadi gairah terbesar saya. Jujur saya harus banyak berlatih. Ikutan Reli Dakar itu membutuhkan banyak persiapan, untuk sekarang saya fokus pada MotoGP, tapi siapa yang tahu di masa depan ?, “tukas Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like