Ternyata Quartararo Satu-Satunya Rider MotoGP Yang Selalu Dapat Poin Dalam 15 Seri

BeritaBalap.com-Diantara 25 pembalap MotoGP dalam klasemen sementara yang dirilis MotoGP.com, maka hanya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang konsisten atau selalu memperoleh poin hingga seri ke-15.

BACA (JUGA) : Quartararo Juara Dunia Di Misano Jika Terjadi Salah Satu Dari 16 Kemungkinan Ini

Dalam hal ini, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang menajdi rival terberat Quartararo selama ini, itu tidak dapat poin masing-masing di putaran Mugello dan Le Mans.


Quartararo yang pimpin klasemen sementara, total sudah meraih 10 podium, diantara 5 kali podium juara (Qatar 2, Portimao, Mugello, Assen dan Silberstone). Kemenangan terbanyak tahun ini.

BACA (JUGA) : Provokasi Pecco Jelang Misano, Sebut Dia Lebih Santai Dibanding Quartararo

Oh ya, saat Quartararo mengalami gangguan pada lengannya (arm-pump) saat pimpin jalannya race di seri Catalunya Spanyol hingga posisinya terus melorot, pada akhirnya dapat finish ke-13 atau meraih 3 poin. Itu finish terburuknya untuk sementara ini.

BACA (JUGA) : Profil Dennis Foggia Yang Terus Kejar Pedro Acosta Demi Juara Dunia Moto3

Konteks Quartararo yang selalu memperoleh poin ini menarik dibahas karena menjadi gambaran konsistensi dan ini penting sehubungan motivasinya dalam meraih juara dunia MotoGP 2021. Petarung asal Perancis usia 22 tahun ini adalah kandidat kuat karena berbeda 52 poin dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). BB1

Facebook Comments

You May Also Like