Selain Balap Rookies Cup 2022, Apakah Fadillah Arbi Juga Ikut CEV Moto3 ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk menginvestigasi sepak-terjang Fadillah Arbi pasca diumumkan Dorna Sports untuk menjadi starter dalam gelaran balap MotoGP Rookies Cup 2022.

BACA (JUGA) : Apa Target Fadillah Arbi Satu-Satunya Pembalap MotoGP Rookies Cup 2022 Asal Indonesia ?

Pertanyaan kritisnya, apakah rider binaan Astra Honda Racing Team asal Purworejo Jawa Tengah ini akan diproyeksikan juga menuju balap FIM CEV Moto3 tahun depan ? Kata pepatah : “sekali kayuh, dua tiga pula terlampaui“.  Sekali jalan, bisa dapat dua atau tiga event balapan internasional.


Ada dua alasan logis penulis yang mengemuka. Pertama, segi usia yang masih 16 tahun. Hal kedua, adalah tepat jika kemudian Astra Honda Racing Team menempatkan pembalap sebagai tongkat estafet menggantikan Mario SA yang diprediksi kuat menuju level Moto3 tahun depan (2022).

BACA (JUGA) : Profil Mario SA (17 Tahun) Yang Balap Wildcard Moto3 Misano Dan Portimao

Terlebih juga, seri Rookies Cup itu sering berdekatan dengan CEV Moto3. Kadang berbeda 1-2 minggu saja. Kan sama-sama dihelat Dorna Sports. Mario SA pun selama 3 tahun ini (2019-2021), ikut Rookies Cup bersamaan dengan CEV Moto3.

Bagaimana respon pihak Motorsports AHM atas pemikiran ini ? “Bisa jadi, soal Fadillah Arbi ke CEV Moto3, kemungkinan itu ada kesana. Masih kita pertimbangkan. Yang pasti, kita terus berupaya untuk meningkatkan skill pembalap, “ujar Rizky Christanto selaku Manager Motorsport PT. Astra Honda Motor saat berkomunikasi dengan penulis.

Rizky Christanto, Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor

Jadi memang dijawab diplomatis. Ini manusiawi karena kita harus bersabar untuk menunggu pengumuman resmi yang biasanya dilakukan pada awal tahun. Itu tradisi manajemen yang dihormati. Tapi kalau mau berprediksi, ya monggo-monggo saja. Termasuk judul diatas yang masih menggunakan tanda tanya. BB1

Tonton VIDEO Profil Fadillah Arbi :

Facebook Comments

You May Also Like