Ternyata Tim Petronas Bawa Barang 9,4 Ton Per-Seri MotoGP, Setara 6 Mobil Avanza

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum paham sehubungan logistik sebuah tim balap MotoGP untuk setiap seri penyelenggaraan. Ternyata, begitu banyak barang yang dibawa mereka dalam kargo pesawat. Mau tahu lebih lanjut ? Pastinya ini yang menarik dibahas sebagai pengetahuan MotoGP mania.

Sebagai contoh saja, tim Petronas Yamaha SRT yang harus membawa 9,4 ton atau 9400 kg berbagai keperluan balap untuk setiap putaran MotoGP. Jadi setara dengan berat bersih 6 buah Toyota Avanza. Wow.. berat sekali ya !

BACA (JUGA) : Jadual Race MotoGP, Moto2, Moto3 Motegi Jepang (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

koizumi

Itu tadi buat 2 pembalapnya, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo dimana masing-masing racer dibekali 2 motor Yamaha M1. Alhasil, ada 4 motor bersama dengan total bahan bakar 750 liter.

Nah, untuk MotoGP Motegi Jepang akhir pekan ini (18-20 Oktober), siap dibawa oleh 27 kontainer dalam 6 pesawat. Belum lagi jumlah krunya sebanyak 29 orang.

Oh ya, dalam 3 minggu kedepan, secara berturut-turut akan dipentaskan seri MotoGP 2019 di Motegi Jepang (18-20 Oktober), lanjut Phillip Island Australia (25-27 Oktober) dan Sepang Malaysia (3-5 November). Itu tercatat dalam 46 jam penerbangan. Baru kemudian putaran final di Valencia, Spanyol. Ini semua total berjarak 35 ribu km. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like