Zarco Resmi Diumumkan Sebagai Pengganti Nakagami, Buat 3 Seri Terakhir


BeritaBalap.com-Pada akhirnya, pihak manajemen tim LCR Honda resmi mengumumkan bahwa Johann Zarco akan menjadi pembalap pengganti Takaaki Nakagami untuk 3 seri terakhir (Australia, Malaysia dan Spanyol).

Jadi seri ke-16 MotoGP 2019 di Motegi, Jepang, akhir pekan ini akan menjadi balapan terakhir Nakagami di musim ini. Racer asal Jepang tersebut akan menjalani operasi pada bahunya dan kembali lagi melakoni latihan resmi pada awal Februari 2020 di Sepang, Malaysia.

Jadi jangan salah persepsi ya. Bahwa Zarco yang notabene adalah rookie MotoGP 2017 cukup bertarung dalam 3 putaran terakhir. Bukan menjadi pembalap permanen (full series). Mengingat, Nakagami sudah memperpanjang kontraknya (2020) dengan LCR Honda.


BACA (JUGA) : Akhirnya… Nakagami Resmi Berlanjut Di LCR Honda (2020)

“Saya benar-benar bersyukur, saya akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik. Ini bisa menjadi 3 balapan terakhir yang akan saya lakukan untuk waktu yang lama. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM karena mengizinkan saya untuk balapan dengan motor lain. Saya tahu bahwa saya sangat menyukai Phillip Island, ini lintasan cepat dan perasaannya bisa baik, semoga saja, “tutur Johann Zarco.

“Jelas kami meminta maaf untuk Nakagami. Kami tahu, bagaimanapun cedera itu adalah bagian dari olahraga ini. Saya mengusulkan Zarco sebagai pengganti kepada Tetsuhiro Kuwata dan Alberto Puig dan mereka menerimanya. Ketika saya menghubungi pembalap, ia langsung menunjukkan minat yang besar dan bersama-sama kami berbicara tentang proyek ini yang akan berakhir di Valencia. Bagi kami, akan ada upaya maksimal untuk mendukung Zarco, seorang pembalap dengan talenta dan profesionalisme yang hebat dalam karirnya. “tukas Lucio Cecchinello selaku komandan tim LCR Honda. BB1

Facebook Comments

You May Also Like