Terpuruk di Suzuki, Iannone Justru Dibela Rider Honda

Beritabalap.com – Ditengah keterpurukan alias prestasi yang melempem, justru pebalap Suzuki, Andrea Iannone mendapat support dukungan semangat dari Cal Crutchlow. Jadi yang membelanya justru petarung LCR Honda. Kan tidak ada masalah, bro dan sista. Apapun merknya, maka kita semua adalah bersaudara. Walau beda negara dan beda apapun juga. Persaudaraan harus terjalin. He he he…

“Saya tahu cara balap Iannone, Saya pernah berada di Ducati bersamanya. Dia adalah pebalap Ducati terbaik saat itu, “ujar Crutchlow yang belum lama ini mendapat 2 tahun perpanjangan kontrak langsung dari pihak HRC. Mereka memang pernah bersama di tim Pramac Ducati di musim 2014.

“Dia melakukan beberapa hal fantastis seperti cara dia yang dapat melapisi bukaan gas dan pengereman saat bersamaan. Tapi dia menyia-nyiakan talentanya. Dia tidak terganggu dan sama sekali tidak terganggu, “tambah Crutchlow yang saat ini ada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara MotoGP 2017.

koizumi
Cal Crutchlow membela Iannone karena mereka pernah bareng di Ducati

Anyway, kondisi dan prestasi Andrea Ianone di tim Suzuki hingga pertengahan musim ini memang berbanding terbalik dibanding saat ia di Ducati. Ada di posisi ke-16 dan ini lebih rendah 11 posisi jika dibanding Vinales saat bernaung di Suzuki pada 2016. Terbukti nyata dalam 4 seri tidak beroleh poin.

Makin menjadi masalah serius, karena di klasemen tim, hanya berbeda 1 poin saja dengan Aprilia. Bagaimanapun pula, Iannone tetap butuh penyesuaian setelah 4 tahun di Ducati. Harus mengubah kebiasaan dari motor yang berbeda. Kalau dua kalimat yang terakhir ini adalah pendapat portal beritabalap.com yang pastinya paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like