Marquez Ditawar Rp. 310 Milyar/Tahun, Lebih Mahal Dari Honda, Ini Rencana Ducati..

BeritaBalap.com-Bursa transfer pembalap pada musim depan (2020) dijamin ramai. Apa sebab ? Karena memang kontrak mereka berakhir 2020. Jadi tahun depan proses negosiasinya. Terutama pada kuartal pertama hingga pertengahan tahun. Ini masa yang sedap sekali diikuti perkembangannya.

Diberitakan bahwa Ducati yang paling tinggi “libidonya”. Paling bersemangat mewujudkan impiannya untuk meraih jawara dunia MotoGP yang terakhir direbut tahun 2007 (Casey Stoner). Nama Marc Marquez menjadi incaran utama.

BACA (JUGA) : Marquez Mulai Khawatir Hadapi Musim 2020, Soal Apa..?

koizumi

Infonya tim pabrikan Italia tersebut menawar angka lebih dari 20 juta dollar/tahun atau sekitar Rp.310 milyar. Itu yang dilansir dari media Corsedimoto.com. Sekilas informasi saja, di Repsol Honda, juara dunia MotoGP 2019 tersebut dibayar 15 juta dollar alias Rp. 232 milyar.

Terlepas dari Marquez menyebut bahwa Honda menjadi prioritasnya namun belum ada “hitam diatas putih” atau belum deal antara Marquez dan Honda. Makanya Ducati terus menggoda.

BACA (JUGA) : Disebut Marquez Sebagai Lawan Terberat 2020, Ini Jawaban Langsung Quartararo

Seperti disebutkan diatas, bahwa Ducati yang paling agresif di pasar pembalap, selanjutnya menempatkan Maverick Vinales di pilihan ke-2. Maksudnya, jika Marquez meleset. Isu kepindahan ini sudah tercium pada pertengahan 2019, namun kemudian tidak terdengar lagi seiring Yamaha yang memperlakukan Vinales lebih spesial.

Tunggangannya menjadi jauh lebih baik dimana petarung asal Spanyol tersebut lebih sering meraih podium juara diantara pembalap lainnya. Diprediksi, semua rencana Ducati ini tergantung dari keputusan Valentino Rossi. Jika Rossi pensiun, maka Vinales akan berduet dengan Fabio Quartararo (2021).

BACA (JUGA) : Jika Tidak Jadi Pembalap, Marc Marquez Pilih Profesi Ini, Apa Yang Dipilih ?

Jika Rossi tetap balapan, maka Rossi dan Quartararo penghuninya. Sedangkan kursi kedua Ducati akan diperebutkan antara Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Jack Miller dan Francesco Bagnaia ataupun Johann Zarco. Semua masih terbuka dan sulit diprediksi. Prestasi 2020 yang akan menjadi jawabannya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like