Terungkap Bos Ducati Sesalkan Keputusan Mundur Lorenzo, Mau Ajak Kembali MotoGP 2021 ?

BeritaBalap.com-Ternyata Bos Ducati, Gigi Dall”Igna menyesalkan keputusan mundur yang diambil Jorge Lorenzo (Repsol Honda) untuk musim balap 2020. Sangat menyayangkan.

Boleh jadi karena memang Dall”Igna punya kedekatan dengan juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut. Bahkan sempat beredar kabar juga bahwa Ducati ingin menarik kembali Lorenzo namun di tim satelit, Pramac Racing.

“Saya sudah mengenalnya sejak awal karirnya, dia adalah pembalap yang sangat penting bagi saya, kami telah memenangkan dua gelar juara dunia di kelas 250 cc “, kenang Dall’Igna, General Manager Ducati Corse dalam sebuah wawancara dengan media MotoGP.com

koizumi

Lebih lanjut, Dall’Igna juga mengungkap kesalahan manajemen Ducati yang memutus lebih dini kontrak Lorenzo karene kurang prestasi, padahal kemudian Lorenzo meraih podium juara beberapa kali dengan GP19. Tapi ini yang disebutnya manajemen resiko yang harus dihadapi.

BACA (JUGA) : Ternyata CBR1000RR-R Kalah 4 HP Dari Ducati V4R, Ini Data Power Motor WorldSBK 2020

Pertanyaan kritisnya, apakah ada kemungkinan Jorge Lorenzo akan kembali ditarik Ducati musim 2021 ? Ini ketika kontrak para pembalap Ducati berakhir tahun 2020, termasuk skuad pasukan Pramac Racing. Apa dong respon Dall”Igna atas hal ini ?

“Terkadang memang anda harus membuat keputusan sebelum memiliki semua data yang diperlukan. Dan terkadang pula, bahwa itu bisa menjadi keputusan yang salah, tetapi kita tidak bisa berbuat apa-apa, “tukas Dall”Igna.

“Tentu saja, hari perpisahannya adalah bukan hari terbaik dalam hidup saya, dia memberi kami banyak emosi hebat selama karirnya dan kami akan merindukannya. Soal kembali ke Ducati? Saya tidak berpikir itu akan terjadi, setelah kecelakaan serius dia kehilangan motivasi dan saya tidak berpikir dia akan berubah pikiran, “tambah Dall”Igna. BB1

Facebook Comments

You May Also Like