Terungkap Jumlah Kru Tim MotoGP VR46 Dalam Setiap Seri Balapan

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui berapa jumlah personil tim Pertamina Enduro VR46 yang notabene dimiliki Valentino Rossi. Kalau direktur timnya Alessio Salucci, akrab disebut Uccio yang juga teman Rossi sejak masih anak-anak.

Tim dengan duet pembalap Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio ini diberitakan membawa sekira 45 orang yang berhubungan dengan aktifitas tim dalam setiap seri balapan MotoGP.

Maksudnya, bukan hanya pembalap, manajer ataupun kru tim yang terlihat di layar televisi. Tetapi mencakup semuanya yang mempersiapkan tim sejak Hari Rabu. Semua harus siap sebelum free practice atau latihan bebas dilakukan.

koizumi

BACA (JUGA) : Honda Siap Pindahkan Basis Risetnya di Italia Karena di Jepang Sulit Berkembang ?

Banyak yang terlibat mengurusi logistik tim. Tentu saja, ada orang yang mengatur semuanya, mulai sejak persiapan balap, keberangkatan hingga sampai di venue dan pulang ke rumah ataupun berbagai spare part motor.

BACA (JUGA) : Wearpack Moto2nya Ada Logo HRC Tapi Ogura Lebih Pede Perfoma Aprilia di MotoGP 2025

Logistik sebuah tim adalah aspek mendasar dalam ekosistem tim, karena kami memiliki tenggat waktu yang sangat ketat untuk dipenuhi. Balapan akhir pekan dimulai pada hari Rabu dan berakhir pada hari Minggu dan semuanya harus siap sebelum latihan bebas dimulai, “terang Luca Brivio selaku koordinator tim Pertamina Enduro VR46 yang dikutip Berita Balap dari Corsedimoto. 

BACA (JUGA) : Terungkap Alasan Bos Tim Trackhouse Racing Pilih Ai Ogura, Bukan Rider Eropa atau USA.. !

“Selain mengatur perjalanan dan kehidupan di sirkuit yang beranggotakan hampir 45 orang, untuk bagian perlengkapan kami selalu membedakan antara balapan di Eropa dan di luar Eropa. Dalam balapan antar benua, resiko kejadian tak terduga meningkat. Untuk mengatasinya, kami mencoba mengatur waktu kedatangan, menjaga jarak waktu agar lebih aman, dan menyewa gudang di lokasi untuk menyimpan bahan-bahan yang mungkin kami perlukan untuk tahun berikutnya sehingga suku cadang dan peralatan yang diperlukan selalu tersedia, “tambah Luca Brivio. BB1

Facebook Comments

You May Also Like