Terungkap Kenapa Merek Husqvarna Mundur Dari Moto2 dan Moto3 Tahun Depan

BeritaBalap.com-Merek Husqvarna sudah memutuskan untuk mundur dari kompetisi balap Moto2 dan Moto3. Dalam konteks ini sebagai sponsor. Bagi yang belum paham, tahun 2024 ini, Husqvarna mensupport tim IntactGP yang berkompetisi di Moto2 dan Moto3.

Jangan salah persepsi ya ! Jadi mundur sebagai sponsorship karena di level Moto2 itu wajib dengan mesin Triumph dan Moto3 dengan mesin KTM yang notabene satu payung perusahaan dengan Husqvarna ataupun GasGas.

Adapun yang menjadi alasannya, bahwa dalam dunia balap, maka merek KTM yang akan dikedepankan. Jadi kembali kepada slogan KTM Ready To Race. 

koizumi

BACA (JUGA) : Bezzecchi Sebut Kepergiannya Ke Aprilia Bukan Perpisahan, Pintu Kembali Tim VR46 Sangat Terbuka ?

Bahkan GasGas juga tidak lagi mendukung Tech3 tahun depan (2024). GasGas akan difokuskan kepada dunia motor offroad, sedangkan Husqvarna menyasar kaum muda. Intinya, ada spesialisasi yang lebih dipertegas.

KTM Ready To Race sebagai inti merek, kembali ke akarnya. Aktivitas akan semakin beralih ke merek KTM . Inilah alasan mengapa kami akan meninggalkan MotoGP dengan GasGas. GasGas dimaksudkan untuk menarik kaum muda dan menjadi lebih terjangkau, ”ucap Hubert Trunkenpolz, anggota dewan direksi Pierer Mobility Group yang membawahi KTM, GasGas dan Husqvarna.

BACA (JUGA) : Berapa Gaji Joan Mir Yang Resmi Dikontrak Honda Hingga Akhir 2026 ?

Ia juga menyatakan sehubungan berakhirnya hubungan dengan IntactGP yang menyangku sponsorship : “Husqvarna Intact tidak akan menjadi KTM Intact. Kerjasamanya akan berakhir di Moto3 dan Moto2, tapi mereka tidak perlu khawatir mencari pabrikan baru, melainkan sponsor baru,  ”tambah Hubert Trunkenpolz yang dikutip Berita Balap dari Speedweek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like